The Power of Lingkungan Doi

image

Ketika lu punya hubungan dengan lawan jenis yang niatnya mau dibawa serius, pernah gak ngerasa kalo lu gak deket lingkungan doi, kalo gue sih pernah, dan lagi gue rasain sekarang 😂 Hari ini gue lagi diingatkan dua kali. Dimana gue ngerasa gue atau doi keliatan gak akrab dengan lingkungan kita masing-masing. Gue ngerasa jiper dan bawaannya pengen mundur, lari, ngumpet ke dalem goa biar gak dapet sinyal dan gak tau seisi duniašŸ˜„ Dan gue berpikir, lu gak bisa cuman deket dan memahami pacar lu doang. Lu mesti deket, pdkt sama lingkungannya, bisa keluarga dan temen-temennya. Soalnya lu bakalan ngerasa nyesek abis ketika lu liat mantannya mereka lebih asik dan akrab sama keluarga atau temennya. Entah kenapa gue bakalan langsung ngerasa ‘mampus posisi gue bakalan diambil sama dia’, atau ngerasa ‘kayaknya keluarga atau temen-temennya belum moveon dari mereka, dan bakalan lebih ngedukung hubungan mereka ketimbang sama gue’ huhuhu sedih tau, dan yang lebih ngeriin lagi ketika lu di bandingin sama mereka, please gak kuat dedekšŸ˜„ sebenernya yang paling horor ketika rival kita ( hahaha ngaco ya gue beranggapan semua mantannya pacar gue adalah rival gue padahal gue gak kenal mereka 😂 ) tau kita jiper dan ngebaca tulisan macem gini. Aaaaaa tidak.
Ini part yang bener-bener sulit, karena buat gue yang punya kepribadian pemalu ( asli gue pemalu!!! ) sehingga membuat gue jutek dan cuek buat mengcover malunya gue, gue sering merasa kikuk dan sombong di depan lingkungan doi. Soalnya kadang awkward parah gitu. Sedih miris? Emang ! Kadang gue ngerasa gue pengennya di jodohin aja deh, biar keluarga pasangan gue emang yang mau sama gue, kalo masalah sama pasangannya gampang lah, cowok di pdkt in sama Chybill biasanga juga bisa 😂😂😂 Sekarang gue pusing buat cari cara buat akrab sama lingkungan doi, gue gak mau yang caper dan sok akrab gitu, soalnya asli itu agak menjijikan. Terus gue bingung mesti gimana, Ya Allah 😭 hati dedek masih panas kalo inget komenan si mantannya doi ( sorry asli pengen curcol wae haha,soalya garagara ini gue langsung pengen nulis di sini jam segini ) sedi hati pas tau lebih akrab sama mantan, so inget kalian jangan pdkt sama pasangan doang, inget ada subjek yang lebih horor yaitu keluarga sama temen-temennya yang bisa sangat berpengaruh terhadap masa depan kalian 😂 so semangat pdkt 😂

Iya Enggak Sih?

Sekarang gue lagi berpikir, entah sih ini hasil pemikiran gue pas gue lagi kondisi kesel dan gue yang ababil hehe 😂 Baca lebih lanjut…

Kado Yang Bisa Kamu Kasih Ke Orang-Orang

Suka bingung enggak kalau masih kasih kado ke pacar, orang tua, saudara, sahabat, atau teman? Pasti pernah, terus kalian akhirnya browsing searching di internet buat nyari kado apa yang klop buat orang yang mau kalian kasih kado. Nih di sini gue mau kasih tau apa aja sih yang bisa kalian jadiin kado, selain boneka atau kue ya hehehe. Hal simple tapi sebenernya bisa berkesan banget hehe.

Baca lebih lanjut…

Masih Jaman Pakai Sepatu KW ?

dgggggggFB_IMG_1464699545602

Sepokat itu jadi bagian penting bagi kesejahteraan kehidupan manusia, kenapa? Karena itungannya sepokat itu barang yang kita pakai sehari-hari. Dari kecil pasti kita udah harus pakai sepatu kan? Anak bayi aja udah ada yang pakai sepatu kan?

Terus banyak juga orang-orang yang jadi pecandu sepatu-sepatu branded. Mereka juga bikin komunitas-komunitas juga. Tapi sayang, dibalik nama besar sebuah brand pasti ada aja yang buat barang palsunya, mulai dari palsu nya yang caur jauh beda banget sampe ada barang palsu yang bener-bener di miripin. Parah ya.

Nih ya gue kasih tau enggak enaknya pakai sepatu KW atau Grade Ori gitu-gitu, pertama bahannya jelek dan beda, jauh deh kualitasnya. Detail sepatunya juga beda, bisa dari jumlah lubang buat tali sepatunya, bentuk sole nya yang beda, warna karet solenya, heel patch nya yang beda, terus keterangan di tongue nya juga keliatan banget deh bedanya, dan banyak lagi deh. Dan umur dari sepatu itu juga cuman bentar banget, yang biasanya sepatu ori bisa lama atau bahkan bertahun-tahun ini enggak sampe setahun juga udah gugur. Contohnya aja ya sepokat gue, converse century hi, itu kan edisi jadul banget, gue make dari SMP kelas 2 sampe sekarang gue udah kuliah semester 2 masih bisa gue pakai loh, dulu itu gue pake tempur gak ganti-ganti hampir dua tahun. Walaupun outsolenya udah jebol belakangnya tapi masih bisa dipakai, robek sole pinggiran masih bisa dipakai. Kalau Kw pasti lemnya gampang lepas, ya yang ori juga pasti lepas, tapi enggak serapuh yang KW. Dan rasanya juga beda, gak nyaman gitu, kalau hasil dari tanya-tanya gue ke orang-orang.

Padahal ya kalau gue liat-liat harga ori atau kw enggak jauh banget kok. Emang kalau liat sepatu ori mahal banget ya, tiga ratus ribu ke atas, tapi ketimbang kalian beli sepatu kw yang enggak sampe setahun udah tewas, mending beli sepatu ori setahun sekali yang terjamin bisa timeless. Lagian kalau kalian tau kalian bisa kok beli sepatu ori yang murah, kadang sepatu ori yang second aja masih oke punya, gue sendiri pernah beli kok sepatu second ori. Tapi kalian liat-liat juga kalau mau beli sepatu secondnya, liat kondisinya, jangan yang udah ancur lebur hampir tewas karena tempur kalian beli hehehe.

Intinya sayang deh kalau kalian beli sepatu Kw, udah ganteng cantik, baju bagus, makeup oke, eh tapi sepatu kw. Malu ih, apalagi kalau lagi jalan sama gebetan yang paham banget soal sepokat dan dia tau kalian pakai sepatu kw, ew bisa ilfill tuh doi hahaa, kasian juga kan perusahaan nya. Be smart buyer gengs.

Puisi Biarin

Sebenernya gue sih ga terlalu paham dan ngerti sama puisi, buat baca puisi aja susah banget. Tapi karena sekarang gue kuliah di ranah yang berbau sastra jadi mau gak mau harus bermain bersama puisi, dan waktu gue kelas satu SMA gue pernah di tunjukin pertunjukan baca puisi, dan ada satu puisi yang gue suka, entah keren aja. Judul puisinya itu Biarin, karya Yudhistira Anm Massardi. nih ini isi puisinya, keren deh.Ā  Baca lebih lanjut…

Chybill Dan Mapala

12495254_10205502597355603_3198675692362415069_n

Mapala, mungkin ada yang tau itu mapala apa, tapi ada juga yang gatau. Oke opening post gue cacat banget hahaha, jadi mapala itu Mahasiswa Pecinta Alam. Awal gue masuk kampus, atau sebelum masuk kampus lah gue udah niat banget mau masuk Pecinta Alam. Pokoknya bodo amet deh, gue pengen cari ukm yang doyan jalan-jalan. Jadi lah waktu ospek kan ada demo ukm gitu. Gue udah tapin tuh dan merhatiin banget pas ukm mapala kampus gue presentasi. Selesai ospek kan si ukm ukm itu buka booth, gue langsung kabur ke boothnya mapala kampus gue yang namanya ‘Balukuwana’. Gue langsung nanya-nanya gimana cara gabung dll, gue ngomong gue mau main ke air terjun, naik gunungnya entaran aja capek, mending rafting main air aja. Senior-seniornya cuman melongo sama ketawa doang. Karena harusnya beli formulir 15 rebu gue ga punya uang gue ga beli tuh, setelah masuk kampus seminggu gue hubungin cp nya baru berani gue datengin tuh sarang Balukuwana. Di situ gue beli formulir dan langsung nyiapin persyaratan. Besokannya gue langsung daftar. Gue dikasih tau nanti kumpul perdana tanggal segini.

Baca lebih lanjut…

Cowo Gondrong

images (1)

Di lingkungan kuliahan gue sekarang itu banyak banget cowok gondrong, karena emang di kampus gue bebas boleh gondrong atau engga, asal pas TA ( Tugas Akhir ) rambutnya harus di potong rapih. Dan gue sangat mencintai dan tertarik sama cowo gondrong.

Gue jatuh cinta sama cowok gondrong itu udah lama-lama banget, mungkin sejak gue SMP ya? Sampe gue pas SMA, pas gue punya pacar, gue minta pacar gue buat gondrongin rambutnya, sampe gue mohon-mohon banget. Tapi sayang rambutnya gak cocok kalau gondrong.

cowok-rusuh_2

Entah kenapa gue bakalan klepek-klepek banget kalau liat cowok gondrong, apalagi kalau gondrong banget, misalnya panjang sepunggung atau sepantat, Ya Allah gemes. Gue biasanya gak bakal peduli sama mukanya itu orang kalau dia udah gondrong hahaha, jijay ya. Tapi gue addict abis lah sama cowo-cowo yang hobi banget ngabisin sampo ini. Bawaannya itu kalo deket cowo gondrong mau mainin rambutnya aja, di kepang, gue rawat gitu hahah, gue sisirin, pokoknya di pegang-pegang di mainin deh. Intinya cowok gondrong itu sexy dan oke di mata gue.

Bodo amet gue dibilang freak sama temen-temen gue karena gue cuman tergila-gila sama cowok gondrong, padahal orangnya itu gak banget wkwkwkwk. Gue bakalan lebih jatuh cinta lagi kalau ada cowok gondrong, kurus, tinggi, perokok, dan yang paling-palingnya itu dia anak teknik, khusunya teknik mesin, fix pasti gue bakalan ngejar-ngejar itu cowo itu gak peduli mukanya mau kayak setan juga, badannya bau, junkies, slengean, gapapa. Asal dia gak mainin gue aja hahaha. Gue lebih tertarik sama cowok urakan ketimbang yang rapih, tapi harus ada otak juga.