yeah..
sekarang gue mau bersombong ria ni..
ahahaha
cekidot cerita jalan2 gue

Jadi gini loh ceritanya :
Gue berangkat dari depok hari jum’at, tanggal 24 desember ( hari ultah kakak gue tuh, makanya gue gak ikut makan2. Sial banget -,- ) gue jalan niatnya jam 8. Eh sialnya pas mau keterminal, mau naik MGI (bis fav, atau satu-satunya kali ya, yang ke bandung ? ) Bis nya lagi jalan di margonda, beda arah ma gue. Adoh sialnya. Ya udah gue naik bis yang jam 9, sejam tuh gue nunggu di bis. Gue juga sendirian ke Bandungnya. Maklum anak mandiri ahahahaha.
Bis nya penuh banget, sebelah gue jutek banget. Sial banget dah gue waktu itu. Dari Depok ampe cipularang mah lancar-lancar aje, eh di Padalarang rame mampus. Alhasil gue sampe leuwih panjang jam 12 lebih 15 menit 10 detik.
Gue gak langsung lega, gue masih harus nunggu di jemput Gugun. Lambreta sekali gue di jemput setengah 2, mana anak rezpector Depok pada sms ma nelpon gue wae. Padahal gue lagi hariwang di telantarin di terminal sendiri. Gue sampe di Dago jam 2 teng. Gue kan berangkat dari bandung ke solo jam 9 malem. Ya udah gue berleha-leha ria ma ngbrol di rumah kakek ampe si gugun jemput ( gue ke solo ma dia )
Jam 7 lewat gugun jemput, dari dago ampe stasiun gue naik angkot. Kenorak an gue nongol. Karena angkot sepi gue gila2an aja di angkot.
Setengah 9 sampe dh di stasiun. Di stasiun rame gila. Pas kereta dateng, buset dah, keretanya udah over capacity coy. Rebutan tuh pengen naik ( gue naik yang ekonomi nih coy )
Eh Anjrot, najong banget baru pengen lumpat ka kereta, jalan si kereta gendeng nya. Ya udah dengan berat hati gue pulang, dan berangkat besok pagi. Padahal gue udah bilang ma temen2 gue yang di Solo klo gue gatot ke Solo. Abisnya bt berat. Gue bangun jam 3 tu kagak bisa tidur, gue siap2. Gue juga kagak mandi dari yang gue dari Depok itu ( maklum coy selain males, dingin )
Gue jalan ma gugun dari dago naik mobilnya temen nya gugun.
Jam 5 dari dago. Alhamdulillah dapet tempat duduk. Gue duduk ma orang2 baik untungnya.
Gue duduk sama si gugun pastinya. Terus depan gue tu ibu2 sama anaknya dari Kutoharjo, ramah sama baik sangat. Gue di ajarin beberapa kata jawa. Gue pas baru jalan langsung norak pas ngeliat sawah yang luas mampus. Sumpah s’umur2 baru waktu tu gue liat sawah yang luas kayak gtu. Gue foto2in aja. Bomat di liatin atau di katain norak. Wong gue jarang liat sawah, wajar dong norak.
Tu kereta berenti di smua stasiun. Nah otomatis makin rame, mana banyak tukang jualan. Udah kayak pasar aja tuh kereta. Udah kipas angin modar, panas, sumpek, sempit. Ampun deh. Gue di kereta slain foto2 gaje, dengerin musik sampe kuping gue mati rasa
Ahahaha. Gue sampe jam 5 lebih. Gila coy ampir 12 jam gue di pasar kereta. Ampun tuhan, mana posisi gue duduk terus.
Gue turun di Jbres. Di jemput ma a Hendar, teh Fitri, and keponakan gue yang malu2 meong Dira. Gue cengo liat jalan2 di Solo, ada 2 lajur, ada yg buat jalur lambatnya. Terus kagak ada angkot sama di lampu merahnya ada speaker yang ngeluarin suara mbak2 yang ngomong apa tau.
Sampe di rumah a hendar, langsung mandi gue.
Abis tu ke Galabo deh. Gue di tunjukin n d jelasin ma teh Endah ( istrinya a hendar ) soal makanan yang namanya aneh2. Daripada gue makan makanan gaje, gue makan gudeg aja, terus gue juga nyobain dua minuman, yang satu namanya wedang ronde sama satu lagi lupa, es gitu dh manis.
Terus keponakan2 gue pada mau mandi bola. Ya udah gue jalan2 ma hendar, nyari tempat wifi. Pulangnya lewat keraton. Padahal kagak keliatan apa2. Ahahaha.
Besoknya gue jalan2 nya siang.
Gue kemana ya? Lupa euy. Ke keraton kayaknya, terus beli serabi solo yang warna ijo itu, lama banget nunggunya. Oia gue ke PGS. Terus ke tempat yang ada lukisan alm. Mbah Gesang, foto2 dh. Terus gue makan rujak cingur. Gue aneh sama tu makanan. Pecel pake bumbu rujak. Aduh2 bikin gak nafsu. Pas kelar makan. Di kasih tau klo cingurnya dari kikil yg di idung sapi. Ya tuhan, untung makan dikit gue.
Pas magrib gue janjian sama mas Bayu ( ketua Rezpector Solo ) buat main. Dan yang bikin gue berfikir orang jawa tu ribet tu ini. Mas Bayu tuh harus ke rumah dulu, ngbrol dulu di rumah, dan beberapa ritual lain nya deh. Jam 7 gue cabut sama mas Bayu ke a.m – p.m buat nobar timnas Indonesia sama Febry. Nyeh sialnya Ina kalah gara2 malaysia CURANG. Pake laser segala, kayak bocah udik. Gue aja udah maen laptop ma hp. Pulangnya jam 9 malem. Ya sampe rumah setengah 10.
okay, cerita bersambung
lain kali di sambung.