Di sini gue juga pengen sharing tentang apa yang gue tau, gue baca dan gue denger.
Jadi yang gue denger dan baca dari guru BK gue di sekolah tentang orang tua adalah :
Waktu jam pelajaran tu guru BK, tu guru bawa buku gitu, terus gara-gara gurunya capek, anak-anak suruh baca. Gue juga kebagian buat baca, pas gue denger isi dari buku itu awalnya gue sadar klo orang tua itu sayang sama anaknya. Tapi ada satu kalimat yang bikin gue makin yakin klo orang tua jahat, yaitu ” Di negara kita ( Indonesia ) banyak sekali ibu yang membuang bayi nya dan menelantarkan anaknya di got dsb”. Emang si isi dari buku itu kebayakan tentang kisah orang di luar. Tapi kalimat tadi bikin gue tambah yakin.
Terus ada satu cerita yang gue suka banget, gue masih inget dikit, gue kasih tau ke lo semua deh. gini nih
Ada seorang bapak yang baru pulang kerja, malem malem tu, terus anaknya udah nunggu tu bapak di depan rumah. Terus pas bapaknya udah duduk, anaknya nanya gini “Berapa gaji bapak?”. Bapaknya heran, terus ngejawab “sejam 30 ribu”. Terus itu anak agak ragu ragu ngomong ke ayah nya klo dia minta 20 ribu.Si ayah mengatakan “Apa uang jajan yang ayah berkan kurang, sehingga kamu meminta uang sebanyak itu?” Si anak hanya diam. Ayahnya marah terus nyuruh anaknya tidur. Terus hampir sejam ayahnya mikir buat apa anaknya minta uang sebanyak itu. Si ayah ke kamar anaknya, terus si anak juga belom tidur, Ayahnya terus nanya ke anaknya ” Untuk apa kamu minta uang sebanyak itu? jika itu penting untuk sekolah kamu ini 20 ribu untuk kamu”. Kemudian si anak tersenyum dan mengambil uang itu, dan mengambil sesuatu di balik bantal, dan ternata itu adalah uang. Si ayah embali marah dan mengatakan “Kamu ini sudah mempunyai uang sebanyak itu , tetapi masih aja kamu minta uang ke ayah?” Anak itu hanya diam tertunduk. Lalu anak itu bicara ” Ini uang 30 ribu, gaji ayah satu jam. Aku ingin satu jam bersama ayah”
Coba lo semua pikir ( walau penjabaran gue gak jelas ) tu anak sampe nyari uang buat bayar kasih sayang sama perhatian ayahnya. Ini ya buat yang punya anak. Tolong perhatiin anaknya. Jangan sampe anak nya ancur.
Soalnya banyak anak anak yang punya nasib kayak anak tadi ( orang tua nya terlalu sibuk kerja )
banyak anak yang memakai narkoba supaya dia bisa ngilangin kesepian nya, banyak juga yang jarang di rumah atau gak betah di rumah gara gara dia males sendirian di rumah. Dia lebih betah di tempat orang lain.
Ini gue juga ada ceritain.
Jadi ada orang, dia tu punya perusahaan tapi akhir akhir ini agak menurun. Dan baru dia tau sekarang, klo anaknya jarang banget di rumah. Dia seneng nya di luar rumah. Dan orang tua nya baru sadar, ternyata anaknya lebih seneng sama orang lain daripada sama mereka karena mereka jarang di rumah dan merhatiin plus kurang ngasih kasih sayang mereka ke anaknya.
Gue juga ngerasain itu, gue klo sekali main pasti jauh jauh terus pulang nya lama, malah rasanya lupa rumah atau males banget pulang. Gue juga pernah tas gue di periksa periksa sama nyokap gue, nyokap gue memvonis gue make narkoba. ( gila ya orang tua gue tega banget ngomong gitu, gak sangka gue ! ) Gue juga mau deh bayar orang tua buat nemenin gue sehari aja. Asal lo semua tau, biar hari minggu aja, gue tetep di tinggal sendri di rumah. Bonyok gue gak tau ngeluyur kemana. Klo pun mereka ada ya mereka ribut sama gue atau mereka berdua yang berantem.