Gue mau cerita lagi nih, gue kemaren baru jalan jalan dari Ragunan loh, ketemu sama nenek moyang kalian ( bukan nenek moyang gue ya ). Baca ya.
Jadi gue dari tanggal 21 sampe tanggal 28 libur tu, gue kan sering twitteran dan bilang bosen ( padahal hampir tiap hari gue jalan-jalan mulu, cuman kemaren sama hari ini aja gue di rumah ) Terus di twitter gue punya temen ngetweet namanya Diyah, dia anak Pulo Gadung. Dia ngajak main, gue bilang aja main ke Ragunan atau Kebun Raya Bogor, dia maunya ke Ragunan. Yodah Besoknya gue jalan tu ke Ragunan ( padahal sebelom nya gue belom ketemu ma dia, dan belom deket banget ). Kan gue nyuruh dia jalan jam 7, tapi gara gara gue begadang gue bangun jam 8 kurang. Gue udah panik takut dia marah ma gue, masalahnya kita belom tukeran nomor hp ( sampe detik ini ) jadi kita cuman ngobrol lewat twitter. Untung enggak, dia katanya mau jalan. Gue kira dia mau ke Depok dulu, jadi gue pikir mandi nya nanti aja ah. Eh ternyata kagak, buru buru gue mandi. Gue kan gak tau naik apa ke Ragunan. Gue nanya temen temen gue, pada ngawur semua tu. Tapi untung ada yang bener. Gue naik angkot tu sampe pasar lenteng, katanya suruh naik M17, gila dari gue turun terus masuk ke dalem pasarnya jauh banget. Pas gue naik angkotnya, ada 3 anak SMP yang ( maaf ) gayanya alay sekali, kucel, dumel, dan idung nya kayak sule. Pengen ketawa ngakak gue sebenernya. terus salah satu dari mereka ada yang mau aja di godain sama orang yang di Pasar itu. Tiba tiba ada anak SMA gitu naik angkot juga, mereka pada caper, Ya Allah ada ada aja ya anak kayak begitu. Kan gue kira mereka mau pulang sekolah, abis nya sumpah dekil banget anak-anaknya, ternyata mereka mau berangkat skolah ( gue mikir tampang mereka klo pulang sekolah gimana ya ? ). Dah kembali ke perjalan gue, gue kan minta ke abangnya turun di Ragunan, di turunin si gue di depan gerbangnya, etdah tapi ternyata gerbang nya di tutup. Bukanya cuman sabtu minggu. Yodah gue nanya sama ibu ibu dan bapak2 yang ada di situ, ternyata ada abang abang yang kerja di Ragunan, gue di tawarin mau di anterin ke Ragunan plus masuk gratis. Gue awalnya takut, abisnya tampang nya serem bener. Tapi daripada gue nyasar gue iya in. Eh ternyata bener tu orang kerja di Ragunan. Si abang abang tu ngira gue anak kuliahan yang mau neliti gitu, gue iya in lagi. Si abang itu juga nanya2, gue jawab. Baik bener tu orang. Dia sempet ngasih nomor hp nya ke gue ( waduh ). Gue ketemu tu sama si Diyah. Orang nya baik banget. Abis gue dadah sama si abang itu, gue sama diyah langsung ngiter ngiter Ragunan, kita ke pusat primata. Di sana kita foto-foto sama nenek moyang lo semua. Di sana mana banyak yang pacaran, gue malah berdua ma diyah. Udah kayak pasangan lesbi. Kita di sana mau nyari kandang singa sama macan. Tapi gak ketemu ketemu. Capek banget. Gue ngesms si abang itu, buat nanya kandang siang ma harimau dimana. Eh nomornya gak nyambung ( sihal, padahal lumayan tuh klo ke Ragunan gue bisa masuk gratis lagi ). Jam 4 an kita hampir putus asa ( asik dah ) akhirnya gue nanya sama yang bersih2 di situ, katanya deket masjid. Kita langsung ke sana, tapi pas sampe di TKP, si kucing raksasa udah di masukin ke Kandang, kita mau nangis tu di situ. Tapi gara2 gue geregetan pengen liat ( gila coy udah lama banget gue kagak liat ) gue ngasih ide gila ke diyah, gue bilang ke dia supaya kita masuk aja ke kandang nya. Klo ada penjaganya kita bilang aja mau liat. eh si diyah setuju, yodah diyah masuk sama yang manggil penjaga nya, gue yang ngomong. Dengan skill akting memelas sama kata kata gue yang sedikit lebay, kita berhasil membujuk sang penjaga itu. Sumpah seneng banget gue, harimau nya lucu banget, pengen deh gue peluk. tapi gue takut di telen ah. Singa nya sumpah geude banget. Paling gue, diyah, sama penjaganya bisa tu betiga2 naik di atas singa nya. Padahal kata abang yang jaganya, klo gue ke kandang nya agak pagian bisa foto bareng sama anak harimau. Ah nyesel bener gue. Tapi gpp dah. Eh buat yang lain jangan niru ya. Awas lo, ini ide gue. Abis dari situ gue pulang, pulang nya langsung makan es krim gue.