Hallo semua🙂 gue mau cerita tentang JAMBORE REZPECTOR 2011 !!!! Pada baca ya sampai selesai, soalnya gue mau mendongeng.

Oke, hari jumat tanggal 17 juni 2011. Gue lagi asik-asik tiduran di tempat tidur, capek soalnya baru pulang sekolah. Tiba-tiba si Ian telpon gue, bilang suruh dateng ke tempat janjian kumpul jambore. Gue kaget dong, wong kata’e janjian jam 2, sekarang baru jam 1. Ya udah gue makan dulu. Gue nyantai tuh. Lagian hari itu gak nginep. Soalnya gue besok masih UKK ( Ujian Kenaikan Kelas ). Sampe di sana, masih seempret yang dateng. Gue ngamuk di tempat itu. Mana batre hp gue abis banget ( batre BB kan emang soak -_- ). Baru deh jam 2 an lebih baru jalan ( mending gue jalan dari rumah jam 2 ya ). Kita nyarter angkot, kita nego dulu sebelum naik. Abang nya matre banget, udah gue rayu-rayu tetep aja minta 55 ribu. Yodah deal segitu. Di angkot anak-anaknya malah pada diem. Sampe di Ragunan, huaaaa gue langsung ketemu mami ( mbak tri dari Pontianak ) gue langsung pelukan ala teletubies sama cipika cipiki. Senengnya bisa ketemu mamake hehehe. Terus gue juga langsung ketemu plus nyariin anak Rezpector yang lain. Klo batrez mah pasti ketemu. Terus gue ketemu mas Febry ( dari Solo, udah 6 bulan gak ketemu ), gue langsung nanya mana mas bayu sama riska. Katanya ada nanti di cariin. Terus abis itu gue foto-foto di depan banner yang di jembrengim di sana sambil malakin sticker. Oia gue juga ngambilin hasil karyanya si Rudi hehehe. Gue foto-foto dulu sama mami, gue keluyuran senirian aja tu. Eh pas di pojokan mas Febry manggil “Bill, katanya mau ketemu Riska sama Bayu, tu orangnya di belakang kamu”. Gue kaget, bego banget gue gak sadar ( biasa lah anak error yang lagi UKK gini ) langsung gue nyapa Riska sama mas Bayu. Mas Bayu langsung ngajak duduk sama ngobrol. Wah klo misalnya udah duduk ngobrol sama mas Bayu plus belom pinter bahasa jawa, siap-siap di kerjain abis-abis. Gue di kerjain abis-abisan sama mas Bayu, Riska, Rezpector Solo, Rezpector Sragen, Rezpector Klaten. Semua orang yang di sana ngertos boso Jowo kabeh, cuman gue doang yang kagak. Ah dongkol, gondok, pusing jadi satu. Gue mau kabur, sama mas Bayu ndak boleh. Yowis, terus pas aku bilang mau ketemua sama Udhie Pasuruan, mas Bayu langsung ngajak gue ketemu sama temen-temen nya buat di kenalin. Oalah orangnya unik-unik, ada yang udah kenal sama gue, ada yang belom. Gue juga ngenalin Rezpector Depok ke mereka ( soalnya tugas gue di sana merakyatkan Rezpector Depok ke yang lain ). Habis malak-malak, kenal-kenalan. Gue sama mas Bayu langsung ketemu sama mas Udhie. Abis itu gue ngecharger hand phone ku yang sompret itu. Pas ngecharger gue kena sial lagi, tapi gue sekarang ada temen nya. Pas ngecharger stop kontak penuh semua, gue maksa akhirnya dapet. Terus yang lagi nongkrong di situ wong Jowo semua. Terulang lah kejadian yang tadi. Gue di kerjain lagi ( nasib’e aku sedih amet ). Habis itu ada si Bocah Gendeng hahaha dia nyapa aku. Oia ada anak-anak asuhan Mas Bayu yang Unik-unik dan gue suka. Tapi gue gak bisa lama-lama soalnya jam setengah 6 gue udah di jemput nyokap.
Tanggal 18 Juni 2011. Gue pas di kelas, pas ujian TIK setengah jam sebelom jam nya abis udah kelar ( saking niatnya gue ). Pengen keluar duluan gak boleh huh. Pas bel bunyi langsung keluar, ebbi udah stand by, Tapi gue beli makanan dulu. Nyampe rumah gue, gue langsung ganti baju, ngambil tas ( semalem udah gue siapin ). Langsung caw ke Ragunan. Setengah jam sampe. Pas nyampe gue langsung makan, maklum belom makan. Terus karena gue datengnya setengah satu. Gue gak ikut Klinik musiknya F2B, bang kiki, sama om Donnie ( huuaaaa sial gara-gara UKK kampret ). Habis itu langsung klinik sama mas Blend, gue duduk bareng mas Udhie deket pohon gede. Abis nya panas banget. Abis itu klinik musiknya Bondan, lumayan seru. Tapi gue pindah ke pinggir, ketempat Rudi di pinggir. Abis itu istirahat lagi, gue lagi nongkrong di pinggir bareng Ilyas, Padiel, Anas sama Rudi. Gue awalnya ketempat mereka buat minta kopi, eh gue gak boleh pergi. Mereka malah pengen foto-foto ma gue ( maklum gue lumayan ngartis hahahaha ). Terus kita juga belajar beat box banget. Akhirnya gue sama Rudi gugur, dan memilih untuk ngopi sambil ngaso. Abis itu ngapain ya ( gue rada lupa nih ). Gue ketempat kak Devy, soalnya tadi udah janjian mau ngobrol sama bang kiki. Gue ketempat mereka. Terus kak Devy nanya ke Bang kiki, dia nanya klo gue tu kelas berapa? Bang kiki jawab SMA, terus kak Devy ngasih tau klo gue masih kelas 8 smp. Bang kiki langsung gak percaya. Pengen ngakak gue. Waktu itu lagi Pemilihan Presiden Rezpector. Kandidatnya Arya Jogja, Tores ( Mojokerto ) , Merry ( Lombok ), sama Bang TOmmy ( Depok ). Dan ternyara yang jadi Presiden adalah Arya Jogja dan wakilnya Tores. Terus gue ketempat panitia, eh anak Depok ada yang vertigo, dan bikin masalah. Dia di masukin ke tenda artis. Gue d suruh nemenin dia plus nyuapin dia makan ( sumpah itu baru pertama kali nyuapin orang ). Di situ ada BF2B plus kru nya. Bang Ari sama Bondan nanyain keadaan si anak itu. Terus Bang kiki bikin pertanyaan ke semua orang yang ada di situ. “Coba lo tebak ini anak ( nunjuk ke gue ) kelas berapa ? ” Kata bang Kiki. Terus tiba-tiba Bang Ari ngomong ” Kelas 2 smp, bener kan?”. Bang kiki langsung cengo. Dan gue reflek ngomong ” Kok tau, tau darimana?”. Eh bang Eza langsung ikutin jawaban bang Ari, terus Bondan jawab kelas 8 smp. Hahaha aneh. Abis itu gue nonton anak-anak Rezpector tampil. Ada grup bandnya bang Joey, bang Tom, ebit, mas Aryya, sama Arya Jogja. Wah sumpah keren. Terus ada tarian dari kalimantan, terus ada perfrom dari Syahrul ( Rezpector Solo ) dia ngerap keren banget sumpah, band dari karawang. Abis itu baru deh gue nonton BF2B nonton. Oia itu kan di ragunan, di belakang kita kan ada anak-anak pramuka lagi persami. Sial itu anak-anak pada nonton gratisan sama masuk kedalam, udah tau di dalem situ orangnya gede-gede terus lagi pada joget semua. Gue awalnya emang ada di pinggir panggung, tapi gue akhirnya duduk di depan tenda. Acaranya tu dari jam 8 an malem sampe jam 10 an BF2B perfrom. Abis itu pada capek, eh ternyata ada sesi pemotretan. Jadi satu orang bisa foto bareng Bondan & Fade2Black. Sialnya gue lagi kumel, jelek, ancur, kaca gak ada. Jadi pas foto ya kayak gembel. Pas abis foto, bang Ari nanya lagi “Emang serius masih kelas 2 smp?”. Gue jawab iya, bang Ari cengo. Abis itu gue di suruh duduk di tempat pemotretan. Jam 12 kurang gue mandi, di temenin Padiel ( maksudnya dia nungguin gue mandi soalnya jauh tempat mandinya ). Jam 12 lewat mas Udhie ngajak jalan-jalan. Abis dari tenda gue, gue ke depan panggung ngedektin si Daeng Lopo. Gue mau ngembaliin anduk sama sendal dia sekalian bagi-bagi cemilan. Tiba-tiba ada informasi di tenda panitia ada makanan. Gue sama si Lopo langsung menyerbu. Gue kagak kebagian, Si Lopo dapet ( curang benget, gue potek aja empek-empek punya dia ). Mana pas siang keripik Maicih gue yang dari Ibnu di abisin sama Daeng Lopo, sama Daeng Kulo. Parah dah. Alesan nya gini “Di Makassar gak ada Keripik Maicih, gpp lah kita abisin”. Mereka malah kepedesan. Abis kayak gitu gue ketempat mas Udhie. Mas Udhie mau ke ATM. kita jalan kaki, kirain gue mah deket, tau nya jauh kali. Mana baju gue kayak orang stress. pake sepatu plus kaos kaki, pake celana piyama merah kotak-kotak, atasan nya sweater gombrong sama kerudung abu-abu. Abis ke ATM, plus beli minum. Kita Bertiga ( ada temen nya mas Udhie ) ngemper di pinggir jalan sambil ngobrol plus ngabisin minum. Mas Udhie cerita soal Rezpector plus curhat ( hahahaha ). Temen nya mah teler. sampe jam berapa tu dah ngobrol, jam 2 lebih. Mana banyak anak-anak pesantren yang lewat mau nonton ceramahan Habib. Malu gue. Terus gue balik, soalnya Rudi sama Jamil udah telponin gue. Pas sampe tu dua orang duduk depan gerbang udah kayak patung selamat datang. Gue langsung di suruh makan, dan nemenin salah satu anak rezdep. Gue liat jam segitu anak Rezpector Jateng lagi pada rapat sama Mas Abi. Mana di lapangan banyak orang tidur. hadeh hadeh. Pas udah selesai aku manggil Mas Bayu nanya pulang kapan dll. Terus gue itu udah naksir sama kalung anak Rezpector Sragen, gue minta. Kata dia jawab suruh jawab tebak-tebakan dulu. Tebak-tebakan nya aneh. terus dia ngilang. Gue duduk di depa Tenda Panitia. Ada Mas Aryya, Udhie, Mas Febry. Mas Febry kayaknya mau tidur ( emang mau tidur ). Sampe Pagi gue di situ. Gue bangunin si Bowo susah banget. Semua panitia pada ngeringkel tidur. Hadeh.
Pas hari terakhir, gue ke tenda buat ganti celana ( soalnya gak mungkin gue masih pake celana piyama ). Gue ke tenda panitia lagi sambil bawa tanggo. Abis itu gue ngeliat Bang Joey di area luar sambil duduk. Gue ke situ. Gue liat ada Mas Burhan. Langsung aja gue gerecokin hahaha. Gue buat rame tu tempat. Mas Burhan lagi ngelipet sarung. Gue sama Bang Joey ngeliat video yang kemaren. Tiba-tiba dateng mami sama Udhie. Makin rame. Terus Ian dateng minta kamera. Nico anak Samarinda dateng, gue kaget ngliat BB dia transparan. Terus gue minta ajarin gimana caranya. Bang Joey sama Mami ngurusin makanan. Mas Burhan mandi. Gue sama Nico anteng aja di situ. Gue beli Kopi dulu, gue sengaja lewat tenda panitia mau ngambil tanggo gue. Eh gila, belom ada setengah jam tu bungkus Tanggo bersih. Astagfirallah syok gue sumpah. Panitia rakus amet. Gue balik lagi ke tempat yang tadi, di belakang tempat gue duduk. Panitia lagi pada main bola. Gue minjem kacamata anas. Gue sebel tiap gue make kacamata kayak gitu pasti orang-orang selalu bilang tukang pijet -_-. Gue kan awalnya berdua, terus nambah satu orang, mungkin mau berjemur juga kayak gue. Rudi Bowo pada nitipin barang di gue. Tiba-tiba si Daeng Lopo dateng. langsung selonjoran. Si Udin ( Rifki udang ) juga selonjoran. Capek kali dia abis ain bola, gue betiga tiga aja selonjoran berjemur kayak ikan asin di jemur. Tiba-tiba s Udin pengen boker, terus minta di temenin. Gue ngajak si Lopo juga. Pas lagi nungguin si Udin mengeluarkan sampah manusiawinya. Gue ma Lopo foto-foto. Terus anak Bogor juga gue ajak foto-foto. Abis udin selesai semua peserta jambore di suruh kumpul. Pas lagi kumpul gitu gue malah foto-foto. Entah itu foto-foto sama Lopo, bocah gendeng, dafon, yohanes, bei, sama anak-anak Solo. Pas lagi nyerahin sertifikat. Gue kan di suruh motoin, gue malah foto-foto sendiri sama anak-anak Solo dan Mami. Abis itu gue ngadem di belakang foto-foto. Terus penutupan Rezpector. Wah pas semua Rezpector Daerah foto-foto gue harus ada. Gue juga sibuk foto sana foto sini. Gue juga nuker baju JABODETABEK gue sama baju Rezpector Nganjuk. Gue pengen baju Solo, tapi gak ada. Eh tapi katanya Mas Bayu mau ngirimin gue ( cihuuuuy ). Yodah setelah selesai foto-foto. Semua Rezpector kembali ke alam nya.