Chybill Di semarang
Hallo semua gue mau cerita soal jalan-jalan gue ke Semarang ( sombong dikit gak apa-apa dong hahahaha :p ). Jadi pas hari senin tanggal 4 juli gue lagi di Sragen. Gue di ajak sama anak-anak Rezpector Sragen buat jalan-jalan ke Semarang plus ke Lawang Sewu. Oke tu gue awalnya setuju. Tapi malem sebelum berangkat di kasih tau, mungkin buat ongkos bisa 50 ribu lebih, itu juga belom makan. Gue panik dong, uang gue pas pasan. Terus gue inisiatif aja bawa bekel buat besoknya ( hehehhe menghemat ). Paginya gue di jemput Nanda. GUe kira dia jemput setengah delapan, ternyata jam 7 lebih udah jemput. GUe belom sarapan, gue baru nyiapin tas ( soalnya abis dari Sragen gue pengen langsung ke Jogja terus ke Solo, jadi langsung bawa semua barang ) Gue sarapan buru-buru aja, untung sodara sepupu gue udah nyiapin sarapan ma bekel plus dia baik banget hehehehe ( mau ngasih makanan gratis ke gue hahaha ). GUe langsung ke rumahnya nanda, di sana semua udah kumpul, kita langsung berangkat deh. Abis nitip motor, kita nungguin bis. Tapi kagak nongol-nongol tu bisnya. Terus ada bapak-bapak gitu ngedeketin, dia bilang percuma nunggu bis dari sini, pasti penuh, mending ke Solo aja. Yodah kita ke Solo dulu. Ongkos Sragen-Solo itu lima ribu rupiah. Lumayan lah Sragen Solo sejam lebih ( klo naik motor bisa lebih cepet ). Sampe sana kita langsung nyari bis, tapi pas di terminal si Nanda sama si Gilang bilang klo gue ini Gede-gede gombong, kata mereka itu artinya cantik ( hahahah gak tau dah bener apa gak ). KIta naik bis ac, sumpah bis nya cakep bener, gue udah takut tu ongkosnya mahal, eh ternyata cuman 20 ribu, sumpah deh makmur amet tinggal di Jawa Tengah, serba murah. Padahal menurut gue Solo Semarang kayak Jakarta Bandung, terus busnya juga lebih cakep ini, tapi napa lenih murah ya? Oke abaikan soal busnya, gue di bus tidur, ya soalnya gue ngantuk ( gak mungkin dong gue laper ). Pokoknya klo di itung-itung 3 jam an lah, dan bodohnya kita salah turun, dan harus naik angkot lagi dengan biaya 2 ribu rupiah, dan harus naik angkot kembali ke simpang lima apa ya, lupa gue. Dengan biaya 5 ribu ( hayo udah berapa tu budget yang keluar ). Dan gue jujur ya SEMARANG PANAS BANGET, HAMPIR SAMA KAYAK JAKARTA. Udah laper, gue harus jalan kaki lagi nyari Metta.

Pas udah ketemu Metta, gue langsung nyari angkringan ( biar bisa makan murah meriah, dan boleh bawa bekel ). Pas di angkringan yang lain pada pesen makanan, gue buka bekel sendiri hahahha. Terus gue minta Gilang beliin susu buat gue, dan si nanda mulai dengan ke ngeresan nya ( hahahah ada cerita konyol pas di angkringan Sragen soal susu dan gue ). Habis makan kita naik angkot kembali buat ke Lawang Sewu, dengan harga dua ribu rupiah.

Eh sialnya pas sampe di depan gerbang ada tulisan gini “DITUTUP HINGGA TANGGAL 5 JULI”. Sial banget ! Udah jauh jauh, keluar ongkos banyak, eh malah tutup, nyeseknya di bukanya besok lagi. Ya udah daripada pulang pake muka cemberut, kita foto-foto deh di tengah jalan sama di tugu pemuda, sampe sore tu.

Gue kan niatnya pengen naik bus Semarang Jogja, tapi keburu gak ada sial. Jadi sebelum gue pisah sama anak-anak stress ini, gue naik bus kota dulu, sumpah ini bus hampir sama sama Kopaja. Penuh, sempit, panas, sesak. Tapi untung gue dapet tempat duduk, oia buat ongkos gue udah ngasih Metta 2 ribu, mau cukup mau enggak, pokoknya segitu hehehehe. Selama di bus gerombolan gue rame banget, yang lain kalah deh. Pas sampe, bener aja. Bus nya gak ada, ypdah gue di kasih tau suruh naik bus yang ke solo terus transit naik sumber kecono ke Jogja. Yodah pas naik bus ke Solo, sumpah gue cengo lagi ngeliat bus nya, ini lebih keren coy. Kayak di pesawat. Keren dah. Abis itu gue transit, gue sendirian noh, dan kira-kira itu lagi jam 9 malem. Gue selama di bus ke Jogja tu molor, eh untung pas udah mau sampe bangun. Langsung deh d jemput. Hehehehe udah ya cerita pas di Semarang. Bye