Hallo gue mau cerita kenapa gue suka banget sama band indie Efek Rumah Kaca ( ERK ) baca ya.
Oke gue pertama kali tau Efek Rumah kaca pas ada Pensi di sekolah kakak gue tahun 2008 pas GS nya ERK sama BF2B tuh. Sebenernya sebelum nya juga udah tau, taunya dari lagu mereka yang cinta melulu. Gue suka sama ini band pas denger lagu lagu mereka yang lain, kayak yang di udara, balerina, Jatuh cinta itu biasa saja, jalang. Udah tuh gue cuman nikmatn tu lagu2 aja dulu. Asli sebenernya pas gue denger pertama kali gue gak ngerti maksud dari lagu lagu mereka, tapi pas gue baca lirik-lirik lagu nya, baru gue paham apa yang mereka sampein, tahun 2009 akhir baru deh gue menggilai ERK, soalnya beberapa lagu mereka ada yang mengilhami gue banget kayak Tubuhmu membiru tragis, melankolia, kesepian dll. Terus lagu-lagu mereka yang keren lain nya jangan bakar buku, hujan jangan marah, bukan lawan jenis, mosi tidak percaya, insomnia, dll. Klo gue sebutin semua yang asik ma enak semua lagu mereka gue sebutin. Lagu-lagu mereka tu keren, ada makna nya, gak asal bikin. Gak monoton pake tema cinta. Kata-kata mereka juga keren. Gue sungguh suka sama band ini. Top deh.

Iklan