Hallo, gue mau cerita soal perasaan gue klo ngeliat nenek atau kakek kakek masih kerja atau nyari duit. Gue asli dah kasian bener sama nenek yang masih dagang di pasar atau sebangsanya. Coba deh lo pikirin klo pas dia lagi otw dari rumah ke tempat dia mangkal dia terus dia kenapa-kenapa gimana? Dia kan alone pasti. Terus klo dia kecapean, dia di ganggu ma orang. Ih kasian gue. Apalagi kakek kakek, kasian gue. Di deket rumah gue ada tukang mie ayam, belom tua tua amet sih, tapi tetep aja bagi gue tua. Gue suka gak tega ngeliatnya, dia dorong gerobak tiap hari, kagak tau tu berapa jauh dia dorong, terus dia juga jualan ampe malem. Ya Allah, jangan sampe bokap gue kayak gitu. Kasian gue, klo dia kenapa kenapa kan gak ada yang tau. Gue juga kasian banget sama pengemis yang ada di kereta, atau yang tukang sapu di kereta. Dari mata nya aja tuh gue udah kasian banget, kadang mau nangis gue ngeliatnya. Dulu pas kecil gue pernah punya cita cita, moga moga aja ke sampean. Gue pengen buat satu penampungan atau yayasan buat nampung mereka, gak tahan gue ngeliat anak kecil sama orang lanjut usia di jalan, masih kerja. Hiks padahal negara kan harus memelihara anak yatim.