Asli baru kali ini gue ketemu guru seaneh ini. Jadi tadi gue kan abis bimbel, terus jam terakhirnya itu bahasa Inggris. Udah lama sih gak ketemu sama tu guru. Pas jam nya mulai kita belajar causactive, kan ada yang harus pake someone kan? Tu guru tiap mau ngisi yang someone pasti sebelumnya bilang gini “pasti orang kan gak mungkin tuyul, apa lagi mba yul” Jiiir maksudnya apa nih? lawak banget. Terus pas masih di persoalan yang sama dia bilang gini, “gak mungkin jin kan? Kayak kereta hantu aja” sambil katawa najong. Ih apa sih maksud ni guru aneh aja. Terus pas tengah-tengah lagi nerangin dia cerita soal kereta hantu, dia cerita klo kereta hantu itu, semua penumpang nya pada diem, kecuali si orang nya yang ada di kereta, katanya dia ini cerita beneran. Hiiiy apaan sih nih guru, malem malem cerita gituan, mana gue sering naik kereta sendiri lagi, bikin ngeri aja ! Terus pas di bagian passive dia ngomong gini, jangan sampe kayak bis yang di carter. Gue sama temen bimbel gue melongo aja, gak ngerti maksud dia. Terus dia bilang, pada gak tau soal berita bis di carter isinya jin semua? kan masuk koran. Lah pak saya aja baca buku pelajaran aja belum tentu sempet, baca koran apa lagi. Terus dia malah bilang gini, nanti bapak ceritain deh, sambil senyum najong. Apa deh ini guru, mau ngajar apa cerita serem. Mungkin gara gara dia ngeliat gue cengengesan dia bilang gini, ini beneran loh. Terus akhirnya dia cerita soal bis yang di carter itu. Gini nih ceritanya. Kata dia ada bis yang di carter buat hajatan di Jawa Timur, semuany udah beres tu, pembayaran nya, izinnya. Rombongan nya banyak, satu bis. Udah tu jalan jam satu siang dari Lebak Bulus. Meraka berenti di Pantura, mereka makan di restoran ( sumpah pas ini guru ngomong makan di restoran tampang ma gerakan nya konyol abis, dia goyang goyang sambil meraktekin orang makan, kayak (maaf) orang idiot gitu. Terus, si supirnya juga makan ma isi bensin. Jalan lagi, mereka berenti lagi di sekitar Semarang, mereka cuman coffe break ( sekali lagi itu guru kayak (maaf) orang idiot meraktekin gaya orang makan sama ngisi bensin ). Oke udah semua ritual makan ma isi bensin itu kelar jalan lagi. Sampe tu setengah lima pagi. Penumpang nya turun. Supirnya tidur di bis. Pas jam tujuh pagi ada yang bangunin. Yang bangunin bilang gini “Pak bawa ngapain tidur di kuburan?” Si supir jawab gini “Hah kuburan, saya abis nganter orang hajatan. Rumahnya tadi di sebrang” ( asli gue merindiiiiing coy, gue takuuut >.<) "Rumah? Ini kuburan pak, liat aja". Ternyata emang bener dia ada di kuburan. Tu supir cuman bisa Ha Ho Ha Ho aja kayak tukang keong. Ternyata dia nerobos tu pintu kuburan sama kuburan-kuburan yang lain ( kasian gue sama kuburan yang ancur ). Hiiiy gue merinding banget ngedenger sama nulis lagi ni cerita, bulukuduk berdiri coy. Terus ini guru juga cerita soal kereta hantu. Katanya ada ibu ibu pas di Stasiun Bogor dia ngasih tiket ke petugasnya, petugasnya nanya gini "Ibu tadi naik kereta yang mana? gak ada keretanya bu?", si ibu jawab katanya dia baru naik kereta yang baru dateng tadi, tapi petugasnya ngotot klo gak ada kereta yang baru dateng. Si ibu nya jawab gini " Tadi saya naik kereta kok dari Pondok Cina, penumpang nya pada diem semua" ( asli gue merinding lagi, takut gue. Gue sendirian di kamar, di atas😦 ) Petugas nya jawab gini, berarti ibu naik kereta hantu. Si ibu ha ho ha ho kayak tukang keong. Si petugasnya udah sering nemu korban kereta hantu macam ibu ini. Katanya yang ada di kereta hantu ini, korban yang mati gara gara kereta. Kata guru bahasa inggris gue gini, jadi korban korban nya itu buat satu komunitas di kereta, yaitu kereta hantu, etdah pak, orang udah mati gaul juga ya? Bisa bikin komunitas. terus itu guru juga nasehatin jangan sering ngelamun nanti kesurupan ( pas dia bilang ke surupan dia meraktekin orang kesurupan, kocak banget ). Hahah udah itu aja, eh tapi gue curiga jangan jangan guru gue yang…. Hiiiiy serem