Guru
Hallo semua, lama gue gak nulis. Maklum pulsa modem gak di isi-isi. Sekarang gue mau cuap cuap tentang sejarah guru-guru matematika gue dari TK ( loh emang TK ada guru matematika ya? ), jadi baca ya🙂
Oke kayak yang tadi gue bilang guru TK gue yang ngajarin gue matematika itu Bu Yayu sama Bu Ina ( gak tau deh bener gak tu nama, soalnya lupa gue ). Ya sebenernya gue juga gak tau apa tu guru ngajarin matematika apa enggak? Tapi yang pasti mereka ngajarin gue ngitung kayak 1+1 terus angka 1 sampe 10. Ya basic basic nya lah. Terus pas gue kelas satu sd kayaknya di skip aja soalnya gue sama sekali gak inget pas gue kelas satu SD kayak gimana haha. Kelas 2 SD ini masih agak agak inget ( maklum gue pindah-pindah sekolah terus ). Guru yang ini baik loh, sabar ngajarin nya. Klo gue gak bisa ya diajarin sampe gue bisa, walaupun cuman gue doang yang gak bisa di kelas itu ( bloon banget ya gue -_- ). Terus kelas 3 SD gue pindah sekolah, guru kelas 3 sama kelas 5 gue kurang asik, malah guru kelas 3 SD sama kelas 1 SD gue ( yang tadi gue skip ) memvonis gue klo gue itu lemah di matematika. Jahat yah😥 Nah guru matematika gue pas kelas 4 sama kelas 6 SD kan sama tu, itu guru baik banget. Namanya bu Eni. Sumpah ini gue paling enak kalau ngajar. Gue waktu itu semangat banget belajar matematika sama beliau. Gue makasih banget deh sama beliau. Dia itu ngajarin nya bener, sabar, terus jelas. Dan beliau juga bisa buat gue semangat belajar dan sekolah🙂 Nah lulus SD gue berpisahlah dengan Bu Eni. Guru kelas 7 gue sih asli sabar banget ngajar kelas gue yang amburadul gitu. Dia juga ngajarnya bagus. Ngejelasin nya jelas dan detail. Tapi gue nya udah enek, kurang pas dia ajar sama dia. Tapi asli menurut gue ini guru matematika yang baik dalam mengajar. Terus kelas 8, ini guru hampir mirip kayak Bu Eni, tapi sayang nya semangat belajar matematika gue sama guru ini cuman bertahan kurang dari satu semester ( gembel banget ) gue cuman betah belajar pas materi Aljabar ( hahaha gembel banget asli ). Abis Aljabar klo gak salah materinya ribet-ribet kayak lingkaran, gradien, garis pelukis, pokoknya serba gambar ribet. Gue nya enek banget. Nah sekarang guru kelas 9 gue. Ini sih bisa di bilang guru super. Masalahnya ini guru di kelas gue tu udah kayak di tolak mentah-mentah sama di katain terus sama anak-anak kelas gue tetep aja ngajar dan klo dateng ke kelas gue getol banget. Dia dikatain atau disindir apapun kebal banget. Padahal dia ini klo ngajar bagus banget, ngejelasin nya sampe detail banget, tapi saking detailnya jadi males hahaha. Sekarang guru bimbel gue. Ini gue cocok loh sama gue, walaupun awalnya gue takut sama ini guru ( tampang nya agak nyeremin ). Namanya Pak Malau. Gue langsung ngerti klo di ajarin sama beliau. Dia klo ngejelasin jelas banget. Top deh.

Biasanya gue klo lagi di kelas terus males banget merhatiin atau lagi enek banget sama mapel matematika, gue biasanya ngobrol aja sama temen sebangku gue. Ataupun tidur pas mapel matematika. Pas gurunya keliling kelas, atau itu guru ngedeketin gue sambil pengen liat gue nyatet apa enggak. Gue pura-pura nulis aja, padahal gue cuman nyoret nyoret atau gue pura-pura nulis pake pulpen yang udah gak nyata. Klo dia nanya-nanya ya ngeles aja. Tapi asli gue suka cengo klo tiba-tiba tu guru suka nanya tiba-tiba pas gue lagi gak fokus sama mapel itu guru, gue langsung kelabakan nyari jawaban. Ya gue juga jadi haters matematika juga gara-gara guru gue yang bilang gue bloon di matematika. Gue ngedown banget itu. Terus padahal guru-guru matematika gue baik-baik tapi gue nya aja yang amburadul. Ya semoga aja gue di kasih pencerahan sama Allah biar sadar hahaha.