Gue mau cerita soal kebingungan dan kegalauan gue. Jadi gue itu kan ada tabungan dan lagi nabung. Ya tabungan gue sih gak banyak, dikit banget. Gue nabung goceng tiap hari senin sampe jumat ( masalahnya cuman tiap hari itu aja gue dapet duit ). Gue sih nabung gini baru mulai dari tahun kemaren. Kadang gue tersiksa banget sama nabung kayak gini, masalahnya klo gue harus nyisain goceng otomatis gue di sekolah jajan nya harus dikit kan ( gak bisa beli yang aneh-aneh ). Dan apa lagi uang jajan gue pas-pas an banget, ini sungguh menyiksa kawan-kawan😥
Dulu gue nabung kayak gini buat bayar utang gue ke nyokap gara-gara gue beli hand phone. Tapi karena hand phone gue ilang jadi gak bayar lagi ( padahal tinggal lima ratus rebu lagi sial banget ). Dan sekarang gue mulai nabung lagi dari awal, atau apa mungkin udah kebiasaan nyisain uang gitu. Gue awal niat mulai nabung lagi itu buat beli hand phone lagi, tapi gue mikir lagi. Kayaknya rugi banget gue nabung buat beli hand phone? kayak penting banget gitu hand phone. Terus gue juga suka bingung gue pengen beli sesuatu gitu, tapi kayaknya berat banget make uang tabungan gue ini. Gak tau kenapa sayang aja. Tapi gue suka bingung ini uang tabungan buat apa ya? Asli galau banget mikirin kayak gini.
Contohnya kayak gue mau beli baju, gue mikir kayaknya sayang banget ini uang gue pake, kayak masih ada keperluan lain yang lebih penting tapi gue bingung kebutuhan nya itu apa? Tapi klo buat makan atau jalan-jalan sama temen gue suka gak terkendali, kadang uang gue bisa lenyap, gak sadar gue pake. Gue heran banget, gue aja buat beli pulsa aja kayaknya ogah banget. Tapi sekali lagi gue mikir tabungan gue buat apa? Ini bikin gue bingung. Apa lagi gue sekarang gue punya dua celengan, yang satu celengan ikan yang satu lagi celengan buku. Gue bingung lebih penting yang mana? dan gue bingung buat apa itu uang. kesel 