Hallo semua🙂 Sekarang gue mau sharing tentang gue dan si komik hehe, biasa aja sih ceritanya, tapi ayolah baca🙂
Gue itu pertama kali kenal komik ( pas bener-bener kenal ) sekitar kelas 3 SD. Jadi waktu itu gue lagi di Gramedia Depok sama bokap gue ( klo gak salah cuman berdua ). Gue klo setiap ke toko buku gitu pasti selalu ke tempat komik. Nah waktu itu gue tanya ke ayah gue, apa gue boleh beli buku? katanya boleh. Nah komik yang waktu itu gue beli judulnya ” Donuts in the candy can ” vol 1. Asli itu komik awalnya bikin gue bingung bacanya. Tapi karena gue penasaran akhirnya gue ngerti cara bacanya ( maklum manga jepang emang susah di baca klo belom ngerti ). Tapi sebenernya pas kecil, pas gue belom bisa baca gue udah di beliin komik sama ayah gue, gue beli crayon sincan ( yaelah gitu aja ). Terus berhubung pas itu juga kakak gue sering nyewa komik di deket SMP dia, gue sering ikut baca. Tapi tau gak? Gue itu baca komiknya pas kakak gue udah tidur atau pas kakak gue sekolah terus kebetulan itu komik ada di kamar. Masalahnya kakak gue koret banget, gue gak boleh baca. Gue ngumpet-ngumpet itu bacanya. Kadang kakak gue udah tau klo gue sering kayak gitu, jadi komiknya di umpetin. Gue kadang gemes pengen beli. Pas kelas 5 SD, gue di beliin komik lagi sama bokap, judulnya ” Rave ” ( hayo klo yang suka manga sama anime pasti tau ). Terus kakak gue juga punya beberapa komik ” Nakayoshi “. Terus pas gue kelas 5 SD, tempat kakak gue nyewa komik udah gak ada. Dan sejak kelas 5 SD gue sering banget beli komik, sampe komik di rumah selemari lebih ( klo yang pernah ke rumah gue, itu tu selemari tv gue ). Tapi pas gue kelas 6 dan bonyok gue tau nilai rapot gue ancur-ancuran, itu komik di buangin, di bakar, di kasih ke orang lain. Nyesek banget asli. Sekarang paling tinggal 50 lebih lah komik di rumah gue. Terus yang tau komik ” BxB Brother “, dulu tu gue punya semua serinya dari 1 sampe 10 ( itu sampe tamat ), sekarang tinggal vol 1, 5, 7, 9, 10. Ya ampun pengen nangis. Dan gak tau komik gue yang mana lagi yang menjadi korban. Oke sejak itu gue gak pernah baca komik lagi. Trauma gue, sakit hati. Dan gue juga udah ada mainan baru yaitu online. Oia gue juga waktu itu lagi seriusnya belajar.
Gue kelas 7 SMP, gue seringnya baca novel. Tapi gak sering banget. Paling baca twilight, new moon, eclips, The davinci code. Terus gue juga lebih sering main. Dan klo pun baca komik, itu minjem temen. Sekalinya beli paling beli Naruto atau The law of ueki. Kelas 8, gue rada kangen baca komik. Gue suka beli komik “Pandora Hearts”. Terus temen sekelas gue ngasih tau klo tempat nyewa komik yang di Margonda itu gak mahal. Gue dari SD kelas 5 pengen banget dateng ke sana, tapi takut mahal. Dan dari situ gue baca-baca komik terus, tapi gak lama. Gue pas awal 2011 lebih sering main, baca komik gak sehiper dulu. Soalnya gue ada kegiatan lain. Tapi tetep pas lagi di sekolah guru nerangin gue baca komik hahaha. Mana temen sekelas gue juga punya komik banyak jadi bisa minjem ( dulu pas komik gue masih selemari gue juga suka minjemin komik #kangen ). Nah kelas 9 ini sekarang, baru bulan-bulan ini hasrat gue pengen komik lagi, gak tau kenapa. Dan kalian tau, gue sekarang rasanya pengen kerja di tempat nyewa komik itu biar bisa baca komik gratis. Dan gue dari dulu dari pertama kali baca, gue selalu pengen jadi si cewek yang di komik ( ini klo di manga cinta-cintaan ) yang di rebutin coker ( cowok keren ) terus kisah cintanya sedih tapi romantis. Dan gue pengen banget jadi tokoh utama di komik-komik fantasi yang gue baca. Pokoknya semua jenjang komik udah gue baca, dari manga nya bocah, manganya cinta-cintaan, manga fantasi, sampe komik dewasa gue juga udah baca. Weh gue pengen banget punya semua komik yang ada di Indonesia, klo bisa dunia. Gue juga kadang klo ketempat penyewaan kadang suka nyesek, pengen minjem banyak tapi duit gak cukup. Paling banyak gue nyewa 12 komik. Ya itu paling satu hari selesai. 10 komik gue bisa selesai dari jam setengah 12 sampe jam setengah 5. Argh pengen komik