Hallo semua, lama kali ya gue gak coret coret di sini. Gue mau curcol soal UAS gue kemaren, ceritanya gak semulus kaki gue ( sombong dikit haha ), tapi ada mulusnya dikit.
Oke jadi gue mulai UAS itu tanggal 5 desember, gue klo inget UAS, inget jambore Rezpector haha. Dah kembali ke alur, nah biasanya kan klo UAS gitu duduknya bareng adek kelas, dan pastinya bukan sama kakak kelas. Gue sih awalnya gak tau atau malah lupa bakal duduk sama adek kelas, gue baru ngeh pas adek kelas gue manggil gue pas gue mau pulang, dia nanya gini ” kak chybill nanti pas UAS duduk sama siapa? Duh aku bingung duduk sama siapa?” Kata si adek kelas. Gue diem dulu buat beberapa saat, dan gue jawab “Gak tau” karena itu jawaban paling bagus buat keluar dari pertanyaan yang gue gak ngerti. Pas gue jawab kayak gitu, si adek kelas langsung ilang semangat buat ngobrol sama gue, dia pun berlalu pergi. Pas di jalan, gue baru ngeh, oh itu bocah nanyain duduk pas UAS. Dan walaupun gue udah ngeh, gue juga gak peduli duduk sama siapa? Wong pas sehari sebelum UAS aja, gue malah pergi ke Banten buat liat Pesantren haha, ampe sore lagi.
Hari pertama, mapelnya Agama sama PKN. Malemnya kan gue belum belajar, yekan soalnya gue abis dari Banten. Gue pas paginya di jalan cuman sempet baca beberapa aja. Terus pas di sekolah gue juga cuman ngobrol sama orang pinter, sok nanya materi. Pas di kasih soal, gue sebenernya udah takut gak bisa ngerjain ( secara coy gue cuman baca sedikit sama ngobrol sama orang pinter ). Eh Alhamdulillah yah, sebagian dari yang gue baca sama yang gue obrolin keluar. Ya paling gue cuman nyontek essay 2 atau 3 dari 5 soal dan nyontek 10 soal PG dari 40 soal. PKn, ini gue juga cuman baca sedikit banget, gue cuman baca yang biasa keluar pas lagi ulangan, dan ternyata soalnya gak susah banget, ya hampir sama kayaknya Agama.
Hari kedua itu apa ya? Bahasa Indonesia sama PLH klo gak salah. Bahasa Indonesia lancar lah, PLH rada susah.
Hari ketiga rada nyusahin nih, ada bahasa Inggris. Sumpah susah banget, lebih gampang soal Tes Kemampuan Dasar yang isinya soal UN dari pada soal UAS kemaren. Sumpah gue ampe stress banget. Terus ada mapel apa lagi ya? Tabus gitu? Tabus gue selamet, gue naro kebetan di kolong meja, haha. Kan tu guru sebelom ulangan bilang, 90% soal dari kertas fotocopyan yang dia kasih, yaudah pas itu pengawasnya juga klo gak salah gak killer, jadi gue taro aja tu kertas fotocopyan di kolong. Temen-temen gue yang lain pada nasehatin gue, tapi gue EGP. Eh ternyata temen-temen gue juga pada nanya sama gue haha. Dan Alhamdulillah isinya hampir dari situ semua, cuman pas materi sablon aja yang gak ada😀

Hari keempat, musuh gue. Matematika, dan ternyata gak susah susah banget ah, lumayan gampang. Terus abis MTK apa ya? Seni budaya. Wah itu susah banget klo gak hapal kertas fotocopyan dari Mama Susi ( nama guru Seni Budaya, temen jalan plus nonton gue loh ). Untung kawan depan gue hapal, jadi I bisa view view dia lah.
Hari kelima, stss jangan bilang siapa-siapa ya, pas hari ke empat pulang sekolah, gue di kasih kisi-kisi soal IPA sama temen gue, terus gue kerjain soalnya di rumah, sumpah sampe malem gue kerjain tu soal. Gue sampe googling, sms guru bimbel, nanya sama teteh gue ( untung dia lagi di rumah ), niatnya gue mau panggil Ki Joko Bodo buat ngerjain tu soal. Jawaban dari soal itu gue tulisn di kertas. Cuman gak tu soal agak cacat, pas di soal yang harus ada gambarnya, di ini soal gak ada gambar. Nah pas besoknya nih gue mau ngejain UAS IPA, gue liat soalnya ternyata SAMA PERSIS soalnya ! Sumpah beruntung banget gue, mana gue kantongin jawaban soal yang kemaren, lancar bener gue ngerjain soal IPA, kecuali soal yang gak ada gambarnya sama soal fisika yang susah. Terus sebagai balas budi, gue juga kasih kunci jawabannya ke temen gue yang ngasih tu soal. Adek kelas sebangku gue sempet cengo ngeliat gue haha. Terus abis mapel ipa ada mapel itu bahasa sunda. Temen-temen sekelas gue pada ngandelin gue, masalanya cuman gue aja yang orang sunda ( sepertinya ) dan menurut mereka gue yang paling ngerti bahasa sunda daripada mereka ( sepertinya ). Tapi pas gue liat soalnya, sumpah kagak ngarti, cuman ngerti dikit. Mana gue juga pusing gara-gara kepanasan. Yaudah gue pasrah aja.
Hari terakhir ini sumpah hari yang paling nyusahin. Mapel pertama IPS, materi IPS itu 8 bab ya ! Gila sekali ulangan 8 Bab, botak kepala gue. Mana kawan gue ada yang ngasut gue pake bilang gak usah ngapalin kabinet parlementer, eh ternyata keluar banyak. Klo boleh izin ke UKS gue mau ke UKS deh, gak sanggup liat soalnya. Nah abis IPS ulanganya tambah susah ( soalnya sih yang susah ), mapel TIK. Baru kali ini gue liat soal TIK sesusah itu, kelas 1 sama kelas 2 TIK masih gampang, tapi kali ini kelas 3 susah banget. Itu soal buat orang yang sering googling, soalnya sebagian besar gak dari buku. Gue lemes banget pas ulangan. Gue sampe ke abisan waktu. Padahal biasanya gue cepet banget ngerjainnya, terus sialnya pulsa hp gue juga gak ada, gue sampe nanya ke anak2 twitter. Sinting.
Itu lah curhatan garing gue. Bye🙂