Hallo semua😀 lama kali y ague gak nulis😛 gue bingung mau cerita apa? Gue gak ada pengalaman yang oke =_=
Sekarang gue mau cerita soal sekolah gue aja, ini tentang guru olahraga gue yang emang pas hari kamis dia ngajar jam pertama. Waktu itu kan masih minggu pertama sekolah. Jadi gak praktek lapangan. Sueex banget ! padahal gue udah make baju olahraga dari rumah. Terus pas masuk tu guru langsung nyindir anak-anak yang make baju olahraga, termasuk gue.Sumpah JLEB banget. Terus dia ngediktein tentang lari estafet,. Abis itu dia ceramah pagi soal UN, SMA, sama buta huruf. Anak sekelas gue di cap buta huruf semua sama guru itu. Nambah JLEB banget. Di cap buta huruf gara-gara di kelas gue gak ada yang nguasain bahasa inggris. Ya emang sih, gak ada yang lancar sama pinter bahasa inggris. Terus itu guru bilang kreteria buta huruf di PBB tu oranng yang gak bisa bahasa inggris, gak ngerti IT, sama orang yang gak bisa belajar mandiri. Nah gue bingung nih, maksud dari ngerti atau menguasai IT tu kayak gimana? Bisa nyalain kompie sama laptop? Bisa FB an sama twitteran ? Atau orang yang ngerti software sama hardware? Bingung kan? Terus gue emang ngaku bahasa inggris gue sama anak SD gak beda tipis, ya abis lidah gue susah banget ngomong pake bahasa inggris. Ya kreteria terakhir, itu gue gak memenuhi banget. Belajar Mandiri, ya elah bangun tidur aja gue masih harus di teriakin sama di pencet idungnya. Mandi juga mesti di paksa. Makan kadang di suapin. Belajar biasa aja kagak pernah, boro-boro belajar mandiri -_-
Dan emang kayaknya pas kelas gue di cap buta huruf, gak ada yang protes. Ya secara di kelas gue gak ada yang pinter bahasa inggris. Kita-kita cumin ngerti I, you, Yes, thank you, no. Gitu-gitu aja -_- kelas gue sempet gondok juga di katain gitu juga,cumin gimana lagi kenyataannya gitu -_-
Terus guru ini juga ngasih tau,modal utama biar bisa sukses sama bisa masuk SMA favorit tu harus pinter bahasa inggris =_= Ya sallam, bahasa inggris deui bahasa inggris deui. Kunaon sih teu bahasa Indonesia atawa bahasa sunda nu jadi bahasa international? ( hahaha sundanya nongol ) Oke sebenernya klo soal ini gue udah tau. Dan gue juga sebenernya juga udah coba buat belajar bahasa inggris. Gue dari SD kelas 3 atau 4 gitu udah ikut les bahasa inggris. Tapi kelas 6 berenti gue males, soalnya gue gak pinter-pinter, gue gondok. Pas kelas 8 bokap maksa gue les bahasa inggris lagi, soalnya bokap khawatir gue sama kayak bokap gak bisa bahasa inggris terus gedenya susah cari kerja gara-gara gak pinter bahsa inggris. Oke gue mau, 3 bulan gue ikut les. Dan hasilnya menurut gue, gue gak pinter-pinter tuh. Oke emang gue kayaknya gak bakat di les. Gue mulai belajar bahasa inggris dari lagu bahasa inggris. Gue ngeprint lirik lagu, gue denger tu lagu sambil gue ikut nyanyi. Dan sumpah ini susah banget, gue gak bisa ngikutinnya. Gue juga coba-coba dari game, tapi gue sering lupa. Dan sekarang gue sangat galau karena gak bisa bahasa inggris.
Oke abis itu tu guru cerita soal SMA yang bagus itu kayak gimana? Bikin mupeng, tapi faktanya peluang buat kita ( anak-anak kelas termasuk gue ) kecil banget. Rese banget kan? Abis itu guru puas ketawa-ketawa liat muka kita yang gondok sama ngatain kita buta huruf itu guru langsung cabut keluar, sambil nyuruh bawa tongkat -_- guru yang gondokin banget. Man ague sering di marahin sama ini guru. Gue paling takut sama ini guru, ASLI !