Halo ini gue mau post renungan gue yang kedua, dulu gue juga pernah ngepost tentang renungan gue, bisa liat disini klo mau baca renungan yang pertama.
Ini renungannya beda sama yang pertama, jadi baca ya🙂

Gue sekarang bingung sama orang atau account yang suka ngepost atau ngetweet dont judges people. Padahal mereka gak sadar diri mereka sendiri udah menjudges orang. Ya pasti pernah lah. Itu yang bikin gue bingung. Dan jujur gue pun kayak gitu. Gue sering ngetweet atau bikin status, jangan judges gue. Atau klo gak tau apa-apa tentang gue jangan judges gue. Padahal gue gak sadar gue juga klo ngtweet juga ngatain atau nyindir orang, tanpa tau sebenernya dia itu kayak apa? Apa dia bener-bener kayak gitu? Dan gue memposisikan orang itu klo jadi gue pas gue di judges. Jadi kayak pepatah aja, orang yang berbuat baik pasti akan di balas perbuatan baik, begitupun dengan perbuatan jahat. Jadi jangan heran klo lo sering di judge sama orang, ya mungkin lo juga suka atau pernah ngejudge orang. Jadi gimana ya? ya begitu lah. Dan gue juga suka malu, dan merasa gak pantes make kerudung, ya karena itu gue masih suka ngejudge orang. Ya sebenernya jilbaber juga manusia. Pasti hampir setiap sifat manusia ada di seorang jilbaber.Tapi untuk kelanjutan tergantungan iman nya kita aja🙂 aduh kayak ceramah sabtu pagi gue, haha. Ya gue juga jauh banget dari kata-kata “menjaga lisan”. Ya gue masih atau sering banget ngomong kasar, jorok. Sampe pernah ada orang ( atau mungkin banyak orang ) yang menganjurkan gue untuk buka kerudung gue aja lah klo masih gak bisa jaga lisan gue. Jujur itu cukup nyakitin gue banget, gue serasa di suruh murtad. Tapi emang pangkal masalahnya dari gue yang gak bisa jaga lisan gue dengan baik.
Jadi inti dari renungan gue ini, klo kalian merasa di jahatin sama orang, coba deh pikir dulu apa kalian pernah ngerasa ngelakuin hal itu sama orang gak? Klo belum pernah, mungkin itu pembelajaran dari Tuhan. Jadi just positive thinking🙂