Gue lagi menggalaui badan gue. Sebenernya udah lama gue menggalaui badan gue ini, cuman baru sekarang baru berani gue post hahaha. Jadi badan gue ini sangatlah subur, entah kenapa bisa gini? Dan gue gak pede denga ini. Sumpah yah pas gue SD kelas 3 sampe 5 SD ( kelas 6 nya lupa gue, mungkin masa transisi ) itu kurus loh, gak kurus banget sih. Cuman ideal. Ideal banget. Langsing, gue nya juga tinggi. Aaaaaa sumpah itu adalah masa-masa terindah buat gue. Tapi semenjak gue kelas 7 semester 2 ( sebelumnya gue masih normal ) gue langsung jebret jatoh jadi gemukan. Ini gue yakin gara-gara gue ke Malaysia. Seminggu disana bener-bener bikin berat badan gue naik drastis. Tapi wajar sih, di sana gue makan, makanan yang berlemak banget. Dari awal aja gue udah makan nasi lemak ( hello dari namanya aja ada kata “LEMAK” -_- ), terus gue langsung di ajak ke tempat makan orang India. Gue makan roti isi sih, cuman gue ditawarin rot cane, tapi lo tau kan kuahnya cane itu apa? Bikin gemuk. Dan selama hari berikutnya gue makan nasi khas sana ( lupa namanya tapi itu bikin gemuk banget, soalnya di dicampur apa gitu, entar klo gue tau gue kasih tau deh ). Plus gue disana tuh lauknya daging mulu, makanan ada santennya. Baaaah gimana gak naik drastis. Terus dari situ gue juga gak ada niat buat ngurusin badan ( namanya juga masih bocah, masih cuek ). Kelas 8 smp semester 2 gue baru uring-uringan pengen ngurusin badan. Soalnya ada someone yang bilang perut gue kayak ibu-ibu hamil 3 bulan. Dan gue juga terhina pas gue naik motor bareng temen rezpector gue, pas ngelewatin polisi tidur tuh rada susah. Dia bilang gue berat banget. Padahal selama ini, selama gue dibonceng nyokap, nyokap gak pernah protes. Gue udah tekad harus jogging tiap pagi ( padahal pas SD hampir tiap minggu gue jogging loh ) ternyata dalam kenyataannya gue cuman sekali nyoba abis itu males. Terus kata temen gue minum air jeruk. Oke gue coba, tapi gue cuman berhasil coba sekali. Gak suka gue ( abis tololnya gue cuman minum air peresannya aja, gak make apa-apa lagi ). Abis itu gue kembali cuek ( soalnya keluarga gue pada semangatin gue klo gendut itu gpp, dan bilang masa smp itu wajar gendut. SMA juga bakal kurus. Soalnya nyokap sama kakak gue gitu ). Tapi menjelang ulangan kenaikan kelas ke kelas 9 kepanikan gue berlanjut perut gue membuncit ( what the hell man!! ), mana gue juga mau jambore😐 aaaaa gue malu. Terus gue juga main ke jawa. Terus pas di Jawa gue juga ngerasa banget klo orang-orang keberatan klo gue diboncengin ( maaf gue gak mau nyeritain ini, soalnya sangat menyakitkan, perih, pedih klo gue inget-inget lagi, walaupun mereka gak secara langsung klo gue gendut plus berat ).

Mana pas bulan puasa, salah satu management idola gue bilang gue tambah gendut ( JLEB banget booo ). Oke abis itu gue uring-uringan nyari skipping rope ( masalahnya skipping rope gue ilang yang lama ). Kenapa gue nyari skipping rope, soalnya gue inget banget. Dari kelas 2 SD gue hampir tiap hari main skipping rope. Malah dalam sehari gue bisa sampe 1000 kali lompatan lebih ( sumpah ini gue itung sendiri plus sama temen-temen gue ). Makanya gue mikir, pas SD gue rajin banget ya, udah tiap hari main Skipping ( tapi cuman sampe kelas 5 semester 2 ) terus seminggu sekali gue juga jogging, sekarang SMP? berubah drastis. Gak lama temen sebangku gue ngasih hadiah ulang tahun gue skipping rope, dan di dalem kadonya juga ada nasehat-nasehat supaya gue rajin olahraga, diet, plus gak makan makanan manis. Oia klo soal diet gue SMP ini malah jadi jarang makan malem loh. Gue dari kecil jarang sarapan ( baru pas kelas 9 ini sering sarapan ), terus gue paling cuman makan siang doang. Makan malem tuh klo pas sempet atau inget aja. Gue heran kenapa gue masih gendut juga, malah tambah gendut? Gue juga udah dari kelas 8 udah mulai sering puasa senin kamis ( ini ibadah sekalian diet hehe ) tapi sekali lagi? kenapa gue malah tambah gendut? oia soal skipping, gue main skipping ternyata hanya bertahan selama beberapa minggu. Abis itu gue bosen plus males. Tapi gue kadang suka sit up ( klo inget sih hehe ). Terus pas gue kelas 8 gue pernah sampe ikut fitnes plus aerobik dimana nyokap gue aerobik plus fitnes. Gue ikutan tuh, tapi gak tiap hari soalnya suka capek klo abis pulang sekolah. Biasanya gue pas baru dateng gue langsung lari-lari dulu di tempatnya ( apa tu namanya? gue jadi pelupa gini sih? sumpah lupa ) pokoknya semua alat disitu harus dipake dulu baru abis itu istirahat bentar langsung aerobik selama sejam klo gak salah. Dan emang abis itu keringetan banget. Dari seluruh badan keluar. Betis, tangan, paha, perut. Dan gak selalu aerobik, kadang senam lantai, yoga. Abis kayak gitu langsung deh sauna. Tapi ini gak lama, cuman beberapa pertemuan aja ( klo gak salah 16 pertemuan aja gue ikut nya ) soalnya nyokap cendera lutut, jadi gak mungkin dong gue doang yg ikut. Malu, wong populasi yang ikut itu ibu-ibu, yang belom nikahnya paling cuman 4 atau 5 orang termasuk gue. Dan baru-baru ini gue mulai lagi minum air jeruk, tapi dicampur air putih. Tapi kata temen gue itu kurang berkhasiat. Ah kadang gue pengen deh beli alat buat ngurusin badan, tapi mana punya duit gue? Temen gue juga ada yang nawarin pake obat gitu? tapi gue gak berani, gue takut ! Kadang gue suka nanya sama cowok gue ( ehem diperjelas maksudnya mantan gue, tapi nanya pas masih jadian sama cowoknya ) apa gue gendut banget? apa gak malu punya pacar gendut? pada gak minder punya pacar segede gini? apa gak berat klo ngebonceng gue? Ya Allah sumpah gue kadang aja suka malu banget sama cowok sendiri. Tadi aja pas gue di puskesmas, gue kan nunggu didepan ruang periksa ibu hamil dan KB, gue dikira ibu-ibu hamil yang periksa, ya ampun? apa separah itu? Tapi gimana caranya bisa kurus? Gue pusing !