Gue mau share soal kisah perbully an gue selama gue idup. So check this out…
Yang gue bisa inget dari kisah perbully an gue cuman bisa dari TK aja, untuk sebelum TK gue kagak inget sama sekali haha. Gue TK itu dari TK nol kecil, pas gue TK badan gue paling gede sendiri, dan seinget gue, gue punya temen. Tapi ada sih temen, satu anak temen nyokap gue. Namanya Lintang, sebenernya dia itu belom cukup umur buat masuk TK, tapi katanya pas gue masuk TK dia juga ngerengek pengen masuk TK juga. Tapi coy dia masih 3 tahun, mau temenan kayak gimana gue? Terus ada satu anak lagi, namanya itu Faris. Dia anak temen bokap gue. Dari kecil gue sering main ke Toko Bangunan dia, jadi rada akrab lah. Di TK nol kecil ini gue udah mulai di bully walaupun gak parah. Ya gue cuman gak di temenin aja. Klo kata sepupu sama nyokap gue, gue itu pas kecil jutek abis plus cuek ( sampe sekarang juga masih sih ). Ya mungkin itu yang buat gue gak ditemenin sama temen TK nol kecil gue. TK nol besar, gue pisah dengan Lintang tapi tetep sekelas sama Faris. Terdengar kabar Faris lope lope sama gue😀 Tapi saking lugunya gue tetep sik asik aja sama Faris, malah gue jadi sering main ke rumah dia. Tapi itu bukan kisah bully gue. Jadi pas TK nol besar, ada seorang cowok namanya Rifki, dia itu agak autis ( ini serius ). Gue dulu kan pas kecil baik tapi jutek, gue mau temenan sama semua orang yang tahan gue jutekin. Nah gue itu sering main sama si Rifki ini, dan si Rifki ini pernah terang-terangan bilang klo dia pacar gue. Ya ampun, abis itu gue selalu diledekin pacarnya si Rifki. Mana si Rifki suka ngelantur gitu klo ngomong, tapi stupidnya gue udah digosipin gitu masih aja sering main ke rumahnya si Rifki haha. Selain gue diledekin abis-abisan, gue juga tetep gak punya temen selain Faris oia tapi gue punya temen lagi namanya Gema sayang dia pindah TK. Kembali ke topik, gue ini suka dijahatin sama anak guru TK gue. Gak tau kenapa kayaknya dia hate banget sama gue. Tapi gue celalu cabal.
Kelas 1 SD, gue masuk sekolah islam, padahal temen-temen TK sama bonyok anjurin gue masuk sekolah negeri, tapi gue keukeuh mau sekolah islam. Di sana gue juga di bully. Gue gak punya temen sama sekali, gue kemana-mana selalu alone. Nasib gue selalu gak punya temen, sekalinya ada ya deketnya cuman sehari dua hari, abis itu ya habis manis sepah dibuang😐 Semester 2 kelas 1 SD anak temen nyokap yang katanya pas kita berdua bayi udah sering main, tapi pas umur 3 tahun dia cabut tinggal Jepang, pas 7 tahun balik ke Indonesia ikut masuk ke sekolah gue. Katanya biar ada temennya, oia namanya anaknya Irvan. Pokoknya gue inget banget mereka dateng ke komplek rumah gue pas lagi Pemilu 2002. Pas dia masuk sekolah, dia kan cuman kenal sama gue dan deket sama gue, otomatis dia pas awal masuk cuman begaul sama gue kan. Ditambah dia bilang klo dia suka sama gue ( hadeuh nasib jadi cewek cakep gini nih ), cewek-cewek yang demen sama Irvan ngebully gue. Dan pas SD ini klo gue pikir-pikir gue tu pendiem plus freak banget.
Kelas 2 SD, gue pindah sekolah ke Cikarang. Pas baru masuk aja, gue langsung di bully sama satu cowok. Dia itu bener-bener bikin gue takut. Orang-orang bilang sih, itu cowok gila perempuan. Di kelas 2 SD gue gak di bully banget deh, di jemput gue orangnya baik-baik. Di kelas paling cuman ada cewek-cewek yang sebel banget gue, tapi banyak juga yang akrab sama gue. Klo bisa dibilang gue kelas 2 SD. Masa yang membahagiakan.

Kelas 3 SD, gue pindah sekolah ke Depok. Ini lah di mulai bully yang bener-bener di bully kayak di sinetron-sinetron si kaya dan si miskin. Gue masuk SD negeri. Waktu pertama kali masuk, orang-orang klo ngeliat gue pada aneh ( mungkin karena gue cantik ). Terus ada seorang cewek manja, gue lupa namanya ( sebel gue sama orang jadi gak perlu di inget ) yang ngeselin banget, muka dia itu tuh sumpah kayak pemeran sinetron tapi bagian antagonis ! Cakep tapi mukanya antagonis banget!!! Pas gue belom lama di situ aja, gue udah kayak babu dia. Dia selalu nyontek, nyuruh-nyuruh gue, marahin gue, ngunciin gue di kamar mandi. Padahal ya badan gue lebih gede dari dia. Pokoknya kayak kerja rodi gue. Klo gue gak nurut sama dia, gue dianiyaya. Entah itu dipukul, dicubit, buku gue di sobek, barang gue ada yang di ilangin sama dia, gue gak ditemenin, gue di siram pake air, gue di jatohin, dipermaluin, ah pokoknya kayak di sinetron-sinetron deh klo si baik di jahatin sama si jahat gimana sih? ya kayak gitu. Gue tuh sampe nangis mulu gara-gara dia. Gue pernah di bully plus di permaluin banget sama dia, jadi pas gue baru dateng sekolah. Kursi gue di basahin pake air plus di taro tip ex yang banyak. Gue gak sadar awalnya, gue heran kenapa dia sama genknya ketawa? pas gue berdiri gue baru sadar. Terus dia itu berdiri di kursi langsung nyiram kepala gue make air di aqua botol di depan anak-anak kelas gue. Gue teraniyaya banget. Gak tau udah berapa kali dia nyubit sama nampol gue, gak tau udah berapa rupiah yang dia pake dari uang gue. Tapi ngeselin tiap gue udah nangis, dia itu selalu ikut-ikutan nangis di depan temen-temen gue, sehingga ngebuat kayak gue yang salah dia yang bener. Ah tapi penganiayaan itu hanyak berlangsung satu tahun, kelas 4 SD dia cabuuuut dari SD itu. Gue pun mulai bergaul sama anak-anak yang lain. Tapi lagi lagi, ada anak cowok yang emang saingan gue di SD itu. Jadi pas gue kelas 3 SD semester 1 gue rangking 2 dia rangking 1, nah pas semester 2 nya gue ngebalap dia. Dia rangking 2 gue rangking satu. Nah dari situ dia kayak rada sebel sama gue, kadang klo dia bisa lebih unggul dari gue, dia suka ngejek gue dan suka cari-cari kesalahan gue di depan guru. Tapi untungnya guru gue pas kelas 4 SD adalah istri dari temen bokap gue. Hahaha jadi gue rada aman. Cuman ada satu anak cowok lagi, dia juga ngerasa tersaingi sama gue. Pernah gue dikurung dikamar mandi, malah kayaknya ini sering banget. Dan ada satu cewek dan genknya yang menurut gue sebel sama gue. Temen sebangku gue pun (maaf banget) bajingan banget. Dia cuman manfaatin gue doang, gue dibegoin sama dia. Gue juga sering jadi pesuruh dia.
Kelas 5 SD, Gue jadi korban pemalakan terus, entah dari cewek maupun cowok. Klo gak ngasih siap-siap gak bisa pulang sama dikerjain. Mana banyak banget cewek ( maaf ) Bajingan waktu itu. Dan pada semester 2, gara-gara gue bolos sekolah dan katauan gue di judges sama satu angkatan gue. Gak ada yang mau temenan sama gue. Gue di kata-katain, gue dibilang anak setan, orang bejat dll. Ah nasib.
Kelas 6 SD, gue malah jadi anak yang pendiem dan cuman ngobrol sama temen sebangku aja atau sama yang mau temenan sama gue. Tapi gue juga sempet disebelin gara-gara dicap ngerebut pacar orang ( gila ya SD ngomongin pacar ). Gara-gara cowok yang saingan dulu gue itu digosipin suka sama gue, padahal hampir bertahun dia udah dicap pacaran sama salah satu cewek di kelas gue. Gue mah EGP, tapi pas kelas 6 SD ini gue ngerasa beruntung, dapet temen plus dapet kebaikan dari cowok-cowok temen sekelas gue yang care sama gue🙂
SMP kelas 1, pas semester 1 sih masih normal, semester 2 nya gue langsung berasa kayak di neraka. Anak perempuan dikelas gue kayak ngebenci gue banget. Emang dari dulu gue udah kebal kagak ditemenin satu kelas tapi ini udah kagak ditemenin gue sering dijudges rame-rame. Gue sering dikroyok. Gue selama semester 2 itu bisa dibilang bener-bener gak punya temen kecuali wakil gue ( dulu gue ketua kelas pas kelas 7 ). Gue tau sebenernya ini wakil gue emang sik asik sama semua orang, tapi dia tetep mau nemenin gue pas gue susah. Gue sering banget di judges rame-rame dengan cara ngumbar kejelekan gue didepan guru. Kayak pas guru nerangin ada cewek yang nyeletuk bilang klo gue bawa barang-barang yang haram di bawa ke sekolah. Terus gue dibilang cewek murahan. Ini gue gak terima banget. Cuman gara-gara gue sering ngobrol sama wakil gue. Gue di cap begitu? Ya coba aja mereka fikir, klo aja mereka mau nemenin gue, gue juga gak akan mau kumpul-kumpul atau ngobrol sama anak-anak cowok di kelas gue. Lagipula gue kan ketua kelas, gue harus bisa deket sama temen-temen gue kan? Dan gue tau selama gue jadi ketua kelas gue begajulan, oke klo mereka tau gue begajulan kenapa gak mereka aja yang jadi ketua kelas? Gue juga jujur ogah banget jadi ketua kelas. Klo mereka bukan cewek, pas mereka ngomong “Lo gak becus banget sih jadi ketua kelas, mending gue deh yang jadi ketua kelas” pengen gue tampar, plus gue teriak di kupingnya sono sekarang lo yang jadi ketua kelas. Tapi waktu dia bilang gue gue cuman jawab, yaudah lo aja yang jadi ketua kelas, sambil nahan nangis gue. Dan pernah pas lagi mapel apa gitu, gue emang lagi denger MP3. Mereka langsung teriak-teriak bilang klo gue dengerin MP3 tiap pelajaran, gue selalu baca komik, mainin hp, dll. Dan itu hampir seluruh anak cewek ngomong gitu, dan gak ada yang bela gue. Gue bener-bener bingung apa salah gue? Apa gue ngerugiin mereka? dari awal gue bilang klo gak suka jadi ketua kelas. Dan apa mereka sirik gara-gara gue bisa bebas dengerin mp3, baca komik, sama mainin hp? Gue tuh sampe tiap hari curhat ke BK soal ini. Gue tiap hari bilang ke bonyok pengen pindah sekolah. Tapi bonyok selalu gak mau nurutin. Pas kelas 7 gue bener-bener ngerasa sendiri dan gak ada yang mau temenan sama gue.
Kelas 8, ya gue merasa kayak alien di kelas ini. Gue gak dianggep. Gue selalu berdua aja sama temen sebangku gue. Tiap ada acara kelas atau apa? Pasti gue jarang ikut, tapi temen sebangku gue sering. Gue tuh dikelas dianggep kayak sibodoh tukang nyontek yang gak pantes ada dikelas itu dan ada bareng mereka.Keliatan banget klo mereka nolak gue dikelas itu. Gue pernah pas semua orang ada kelompok yang anggotanya 8 sampe 10 orang, gue kelompok cuman berdua. Gara-gara gak ada kelompok yang mau nerima gue. Dan itu gak cuman sekali, tiap ada pembagian kelompok gue selalu menjadi orang sisaan.Temen-temen sekelas gue pun keliatan banget males temenan sama gue. Ya tentu gue sadar diri. Dan ada beberapa dari mereka anggep gue rendah dan gak pantes banget bisa dapet nilai atau rangking di kelas itu. Mereka selalu mikir “Apa seorang Chybill yang males gitu. Selalu nyontek, yang main hp terus tiap pelajaran, dengerin musik, dan gak pernah ngerjain tugas bisa dapet nilai segitu?” What the hell guys ! Lo pikir gue bego-bego banget apa? Apa kalian selalu mikir apa yang gue dapetin selalu dari nyontek dan gak dari otak gue? Haaaaah. Pokoknya gue di asingkan di kelas gue ini.
Kelas 9, kelas 9 ini gue balik lagi sama anak-anak kelas 7 dulu. Jujur gue masih rada trauma dan takut pas kelas 9 ini bakal kayak kelas 7. Dan sialannya gue jadi ketua kelas lagi ! Gue bingung ya ! Mereka tub gak belajar dari yang sebelumnya apa? Dulu mereka ngececar gue pas gue jadi ketua kelas, sekarang mereka berteriak minta gue jadi ketua kelas lagi? Minta di cincang kali ya orang-orang ini? Dan gue masih ngerasa cewek-cewek di kelas ini masih kayak perang dingin atau semacam nya lah sama gua. Mereka masih sering ngomongin gue klo gue keliatan ngobrol sama cowok? Hey kalian itu sirik ya gak bisa ngobrol sama cowok? ngomong aja lagi. Kesel gue jadinya. Dan gue sering emosi dan emosi gue selalu meledak tiap ada yang bilang “Lo gimana sih bill, kan ketua kelas masa gak mau ngurus kelasnya? Ini kelasnya kayak gini. Lo masa gak mau tanggung jawab? Gimana sih lo jadi ketua kelas gak becus banget”. Sumpah sekalinya gue denger ada yang ngomong kayak gitu ke gue, gue bales tu orang. Klo cewek yang ngomong bakal gue bales “Klo gue gak becus kenapa gak lo aja yang jadi ketua kelas? Emang lo kira gampang apa? Lagian kenapa semuanya diserahin ke gue? Apa lo gak sadar diri sama diri lo sendiri?” dengan nada sejutek-juteknya. Klo ke cowok, pertama gue banting meja, gue lempar sepatu baru gue ucapin yang kayak tadi tapi teriak sama kayak ngajak ribut. Huft kesel gue.Orang tua gue selama ini gak pernah tau klo gue pernah diginiin, mereka gak tau alasan gue yang sebenernya klo gue pengen pindah sekolah dan kenapa gue pengen home schooling. Karena gue anti sosial, gak bisa bersosialisasi, dan gue gak kuat mental untuk di bully.