Hola, gimana kabar? Yang abis UN kayak gue liburan kemana nih? Klo gue sendiri masih galau banget hehe.
Rencana liburan gue buat libur UN tuh sebenernya udah gue rencanain dari awal gue masuk kelas 9. Gue udah kepengen pas liburan ini ke Jatim, tepatnya ke Surabaya. Entahlah kenapa gue pengen kesana? Gue juga bingung -_-. Tapi klo misalnya gue pikir secara logis keinginan gue ini, gue ke Surabaya cuman pengen ke tempat paling ujung di jawa, sama ngeliat suramadu. Konyol banget emang. Banyak yang mikir gue ke Jatim gara-gara punya gebetan atau pacar disana? Hueeeh punya gebetan juga kagak gue ahaha. Kembali ke topik, abis gue share ke temen gue, banyak yang ngajak ke daerah mereka juga ( daerah temen gue yang di jatim ) gue makin semngat dong. Ah tapi nasib berkata lain, pas sebulan sebelum gue mosting ini, nyokap bilang klo mau ke Surabaya harus minta izin ayah dulu. Hoalah apa ayah? Gue pergi nonton Efek Rumah Kaca malem-malem aja ayah udah murka banget, apalagi ngizinin gue ke Surabaya sendiri? Gue makin galau. Keungan gue pun menipis. Salah satu temen gue yang kuliah di Jogja mau nemenin gue ke Jatim, ini suatu titik terang banget. Tapi setelah itu dia ngecancel, dia bilang dia sakit. Dia gak bisa naik angkutan umum. Ancur, padahal naik kereta itu angkutan umum yang murah sekali. Oke dua minggu sebelum gue mosting ini, salah temen gue anak Tasik pun ada rencana mau ke Surabaya, langsung sujud syukur gue. Tapi Allah berkehendak lain. Seminggu sebelum gue mosting ini, dia ngecancel juga. Ya ampun gue jadi gundah banget jadi ke Jatim apa enggak? Oke hari ini gue cari alternatif lain, karena gue baru dapet info dari salah satu kawan gue bahwa ada salah satu maskapai penerbangan ada promo, gue iseng nyari tiket ke Malaysia. Dapet tuh tiket murah buat bulan mei ini, gue udah booking tinggal bayar aja, gue udah nanya ke temen gue. Eh pas gue tanya bokap gue, bokap jawab dengan kocaknya “Liat NEM nya dulu, klo nemnya bagus ada kemungkinan dibolehin hehehe ” What the hell coy? Pengumuman UN nya gue kagak tau kapan? Pake ada kata kemungkinan lagi !! Suck ! capek capek gue tadi nyari paspor gue. EEQ. Sebulan sebelumnya, gue juga sempet nyari tiket ke Malaysia, tapi buat tahun baru. Dapet tiket murah juga, tapi ancur ditinggal seminggu tiketnya naik jadi sejuta. Aaaaa frustasi. Tapi alhamdulillah salah satu temen gue di Cirebon ngajakin gue ke tempatnya. Tiket keretanya pun murah, hanya 15 ribu rupiah aja. Tapi yang bikin gundahnya itu, gue kepengen dari Cirebon langsung ke Surabaya. Tapi bingung sama siapa? Lagian gue juga kere. Hadoooooh bingung