Hallo semua nya🙂 Pasti bingung kenapa judul post nya aneh gini? Gue mau cerita tentang pemikiran gue soal dua pekerjaan di atas. Hehehe so check this out🙂

Petani, menurut gue petani itu pekerjaan yang keren banget. Gue sampe bingung sama orang-orang kenapa mereka gak mau jadi petani? Perkiraan gue 2 tahun lagi atau 1 tahun lagi lah, petani itu bakal kaya raya. Soalnya orang-orang butuh padi sama sayur-sayuran. Nah pasti yang masih jadi petani bakal kebanjiran orderan beras sama sayur. Kenapa bisa banyak orderan? Ya soalnya Petani di Indonesia kan sekarang cuman sedikit. Nah pasti enak tuh. Lagian menurut gue jadi petani tuh asik, kita gak perlu beli beras sama sayuran. Tinggal ambil aja. Punya tanah luas. Bisa bikin lapangan kerja yang banyak lagi ( ini kalau peminat jadi petaninya banyak. Lagian klo semua orang pengen jadi pengusaha atau kerja kantoran. Nanti siapa yang bakal jadi petani? Lagian klo jadi petani bisa go green juga. Kan ikut nanem tumbuhan. Petani kerjanya mungkin ya pagi-pagi nyawah, siangnya bisa berkebun. Malemnya tinggal tidur gak mesti harus bikin laporan kerja. Ya mungkin musibahnya pas gagal panen, tapi kan emang gak semua kerjaan enak terus.

Supir Busway. Entah kenapa pas gue lagi naik busway, gue liat supir buswaynya ibu-ibu. Gue ngeliat tuh keren banget. Ibu-ibu bawa bus segede gini, nyantai lagi. Gayanya juga gahol banget. Pake baju yang biasa dipake emak-emak ( tapi bukan daster ), pake kacamata item, terus tangannya rame banget sama gelang. Gue mikir, enak banget kerjanya. Cuman tinggal bawa bus aja, duduk aja di depan kemudi. Huaaah surga banget. Tiap bulan di gaji. Gue juga pengen jadi supir busway :3

Sekarang gue mikir, kayaknya klo jadi petani atau supir busway asik juga. Keren lagi. Apa lagi klo bisa dua-duanya.