Image

Hallo semua🙂

Gue mau cerita soal kesialan gue. Kemaren itu gue kabur dari pondok, cuman gagal. Huaaaaa padahal gue udah ngerencanainnya dari 3 hari yang lalu. Awalnya sih dari denger-denger kakak kelas gue ngomongin soal kabur, jadi gue kepengen. Katanya malem aja. Cuman pas haro ke 3 gue liat siang-siang itu pager samping gak ada orang, gak ada yang jaga lagi. Yaudah gue siang-siang prepare. Masukin baju sama kerudung ke tas sendal.Gue niat kabur pas jam ke 3, jadi jam setengah 10 pagi. Gue dari jam pertama udah deg deg an banget. Jam ke tiga itu perlajaran imla. Dari kemaren gue udah minta doa ke temen-temen kelas sama kamar. Mereka tanya doa buat apa, gue gak jawab cuman senyum aja. Banyak yang mikir buat kabur. Pas setengah 10 kurang gue izin buat ke Kamar mandi. Eh tapi taunya di deket gerbang ada yang lagi kerja, kerja bangunan. Sial. Gue gak mau nunda lagi. Yaudah gue ganti baju. Terus gue jelan, harisah gak liat. Pas gue jalan, yang kerja ngeliatin gue. Gue udah panik, gue udah naik ke pager, gue liat ke belakang, salah satu pekerjanya ada yang pergi, gue takut. Akhirnya gue turun lagi terus bilang ke yang kerja buat jangan lapor. Cuman mereka nolak, Waduuuh tiba-tiba satpam dateng gue buru-buru naik lagi, cuman di tarik sama satpam, terus di tanya-tanya, mau kemana, santri apa bukan, terus darimana. Terus pas ketauan mau kabur, gue nangis-nangis minta dibukain pintunya terus gue juga mohon-mohon ( kayak orang sungkeman gitu ) itu seua reflek gue lakuin. Terus tiba-tiba ustadzah dateng. Gue langsung di bawa ke asrama. Gue di tanya-tanya kenapa mau kabur, gue cerita klo gue gak betah. Gue benci sama pondok dan semua yang ada di pondok. Kata mereka klo mau pulang kenaoa gak baik-baik aja. Ya pasti orang tua gue gak akan mau. Orang tua gue di telpon, harisah di marahin. Gue Balik ke kamar sama harisah. Harisahnya cerita, supaya gue betah. Terus temen-temen gue dateng, pada kaget. Mereka langsung pada nanya-nanya. Tiba-tiba ustadzah yang tadi mapelnya gue kabur, dateng. Langsung nasehatin. Gue di tanya mau ke kelas lagi? Gue bilang mau klo temen-temen sekelas belom tau klo gue kabur. Ternyata pas gue lewat depan pintu aja mereka kayaknya lagi ngomongin gue. Pas gue duduk ada 2 orang yang teriak-teriak jangan tanya, jangan tanya-tanya dulu. What the fuck, gue juga tau kali klo kata-kata itu buat gue !

Pas balik kan dzuhur, gue juga gak sholat. Gue langsung ketiduran. Gue denger ada beberapa ustadzah yang ngecek gue ke kamar, bilang gue harus di jagain. Gue enek kan, di omongin sama orang-orang di kamar. Walaupun mereka ngomong make bahasa arab, cuman gue tau. Gue langsung keluar aja, duduk di saung sendiri sambil nangis. Berharap bokap dateng jemput gue pulang. Setengah jam kemudian, bener bokap dateng. Air mata gue langsung tumpah, bokap langsung nyuruh makan, gue gak tau bokap tau darimana gue belom makan dari pagi. Gue ditanya-tanya. Terus Ustadzah yang pengurus asrama juga dateng. Bokap ngobrol, bokap bilang gue takut sama pelajarannya, gak cocok sama temenya-temennya gara-gara temen gue lebih pinter. Huuuuuh Bokap, bukan cuman itu aja tau !

Jam 3 nyokap dateng, langsung marah-marah. Gue dikasih tau, klo mau pulang gue gak akan di sekolahin lagi. Terus semua fasilitas gue bakal di cabut. Hidup gue bakal di buat lebih sengsara dari di Pondok. Nyali gue ciut juga di gituin. Gue sama bonyok gue udah buat perjanjian, naik kelas 2 gue bisa pindah. Tapi gue gak tahan. Akhirnya gue bilang, gue mau pulang dulu tapi nanti balik lagi. Orang-orang di asrama juga ngomongin gue. Ustadzah pengurus asrama juga ngomong, kata dia, dia gak nyangka soalnya gue keliatan religius banget.

Gue sebenernya kabur begini, gara-gara kata-kata orang di pondok. Pertama gue takut klo nunggu 10 bulan, gue bakal betah. Soalnya kata salah satu kakak kelas dikamar gue dia bilang klo gue tuh bisa betah sampe lulus. Gue gak keliatan gak betah-betah banget. Gue kaget sama sebel banget. Terus Ustdz gue juga ngomong kok gue jadi lebih murung dari sebelom perpulangan. Sebenernya itu mah gara-gara waktu itu mau pulang jadi gue semangat.

Intinya gue takut nanti gue betah di pondok ! Gue cuman mau hidup normal !