Hari ini ( 28 september ) entahlah, jadi hari yang complicated banget. Gue ulang tahun sebenernya masih besok, tanggal 29. Cuman gara-gara gue di Pondok, terpaksa gue ngerayain ulang tahun hari ini. Soalnya klo di Pondok gue hari jumat itu hari libur. Hari sabtu sekolah terus banyak kegiatan. Klo nyokap dateng pas sabtu, waktu buat ketemu ibu bakal sedikit banget.
Ulang tahun kali ini bener-bener beda banget ! Sekarang gak ada tiap tengah malem tidur gue keganggu sama hp gue yang bunyi terus, entah itu ada telpon atau ada sms. Gak ada lagi nyokap gue yang pas pagi-pagi bangunin gue sambil ngelus rambut gue sambil bilang “selamat ulang tahun”. Gak ada lagi yang namanya gue kebanjiran sms, wall fb, sama mention an. Gak ada lagi temen-temen yang ngucapin, di kerjain, di ceplokin. Di kerjain guru di sekolah. Udah gak ada lagi sekarang ! Gak ada lagi makan bareng keluarga gue ! Gak ada lagi cake coklat es krim ke sukaan gue. Gue pengen kayak tahun kemaren ! Pas gue ulang tahun, gue lunch bertiga sama nyokap bokap. Bener-bener quality time. Gue bener-bener ngerasa jadi yang paling di perhatiin sama di sayang sama bonyok. Bisa makan bareng-bareng, ngobrol bareng nyokap. Sekarang apa?! Gue sendirian ! Gak ada lagi ucapan dari nyokap, temen-temen, gak ada lagi acara makan ! Ya Allah gue kangen semua itu ! Gue gak mau ulang tahun gue kayak gini ! Ini bener-bener menyedihkan !
Sekarang, udah gue ngerayain ulang tahun sehari sebelumnya. Nyokap emang dateng. Tapi bokap enggak, bokap kerja. Di pondok pula ngerayainnya. Ini mimpi buruk banget ! Apa sweet seventeen gue juga harus begini?!