Nyokap pernah bilang, klo gue mau di perhatiin sama seseorang. Gue harus perhatian dulu sama orang itu. Hal itu udah gue praktekin di pondok. Gue care banget sama temen-temen di kamar sama di kelas gue. Tapi kenapa gak ada timbal balik itu? Malah mereka seakan-akan kayak ngelupain gue. Dan gue iri, lebih banyak orang yang care sama orang itu. Contohnya, klo temen gue itu belom makan aja, gue selalu ingetin sama ngomelin dia. Klo dia sedih atau nangis gue coba buat jadi tempat curhat dia, gue maksa klo dia gak mau cerita. Tapi hal itu gak pernah ada ke gue. Gue gak makan nasi seminggu aja di Pondok gak ada yang peduli sama tau ! Gak ada yang merhatiin gue ! Gue diem nangis di kelas gak ada yang peduli. Mereka cuman ngomong jangan nangis ! Gak ada yang bilang ” Chybill, jangan nangis. Kenapa? Cerita dong ” GAK ADA yang kayak gitu ! Gue sendirian ! Gue lebih benci lagi di pondok sama orang yang di pondok suka ngerasa dia yang paling sedih, padahal gue perhatiin nasib dia di pondok lebih baik dari gue ! Banyak temen, klo dia sedih bla bla bla banyak yang care, sering becanda sama ketawa. Ah benci banget !
Gue di pondok sering ngerasa pengen di peluk sama seseorang, pengen banget. Rasanya rapuh sama hampa banget. Gue pengen ada seseorang yang meluk gue, sambil nenangin gue. Gue pengen.! Gue pengen di saat gue pusing, muak, lelah gue ada nyokap ! Pengen peluk dia, cerita tentang semua yang ada di sini. Tapi itu sulit banget ! Pas ketemu pun, gue cuman bisa diem ! Semua yang gue udah rencanain buat meluk cium nyokap, cerita tentang disini, merengek minta pindah itu semua hilang pas gue udah ketemu nyokap. Gue cuman bisa diem !
Gue disini pun di bully ! Gue disini bener-bener berasa sampah ! Beda sama dulu ! Gue di sini cuman di anggep si cewek gendut pendiem yang cupu dan gak asik ! Jujur itu nyakitin banget ! Gue di kelas cuman bisa diem, melamun, di kerjain atau di ledekin sama orang-orang di kelas gue cuman bisa diem. Dan gue tau, anak perempuan di kelas gue pun pasti ada yang anggep gue freak banget, anak yang gak pantes buat ditemenin ! Ini bener-bener berbeda banget sama dulu ! Di asrama pun begitu, di luar kamar gue cuman di anggep cewek cupu gendut yang aneh pendiem, gak seru ! Cuman temen sekamar aja yang mau nemenin gue, itu juga klo mereka gak lagi sama temen-temen mereka yang lain !
Kakak kelas pun, keliatan pada enggan buat deket sama gue ! Apa lagi semenjak gue kabur. Banyak orang yang gak mau deketin gue! Gue emang tercipta buat jadi orang buangan !
Gue lelah disini, bener-bener pengen pergi. Gue harus minta tolong ke siapa? Di setiap doa gue, gue gak pernah lupa minta pertolongan ke Allah. Gue cuman bisa minta ke orang tua gue. Tapi orang tua gak dukung.