Gue iri dan pengen nangis pas ngeliat orang lain di jenguk apalagi klo ada adegan peluk-pelukannya. Ya Allah rasanya nyesek banget ! Gue pengen bisa ngelakuin hal yang sama kayak gitu. Bisa meluk, manja-manjaan sama nyokap bokap. Tapi gue aja ngobrol sama bonyok sama kagak bisa, boro-boro mau meluk lenjeh-lenjehan sama bonyok ! Udah gitu gue kesel banget , Bonyok selalu gak ada waktu ! Gue kira klo gue di pondok bakal tambah perhatian atau ada waktu luang buat gue. Tapi kenyataannya apa?! Makin jauh ! Makin cuek ! Udah dulu sebelum masuk pondok gue ditinggal mulu. Tiap gue pulang sekolah, gue sendirian mulu di rumah. Emang yang jemput gue dari sekolah itu nyokap, tapi abis nganterin gue ke rumah, langsung pergi lagi. Gak masuk ke rumah dulu. Langsung pergi. Baliknya entar deh klo gak jam 3 atau jam 5. Sekarang apa? Harusnya gue ketemu nyokap 2 minggu sekali ( itu juga cuman 2 atau 3 jam doang ! ) sekarang bisa sebulan sekali doang ! Dan itu juga harus gue dulu yang ngemis-ngemis biar nyokap dateng dan itu paling cuman 3 jam kan? Udah klo nelfon pasti sibuk mulu, klo ditanya kapan kapan kesini jawabnya “gak tau” atau “klo gak sibuk”. Always sibuk !

Ayah, klo dulu masih bisa ketemu ayah pas hari sabtu sama minggu, tapi itu cuman 1 setengah hari, pas hari minggunya Ayah juga sibuk, entah itu ngurus toko, motor, atau enggak tau kemana. Sekarang klo sempet Ayah seminggu sekali ke pondok tapi gak nyampe 5 menit ayah udah pulang lagi ! Jancuk Banget ! Itu juga dateng ke Pondok mesti gue minta terus harus ada keperluan dulu. Pas udah sampe disini, pasti langsung bilang pulang duluan, masih ada kerjaan di Kantor, di telpon juga gitu. Orang-orang di jenguk dari Pagi sampe sore atau malem. Terus seminggu sekali pasti orang tuanya lengkap dateng. Orang lain minta pulang di turutin, gue kagak ! Kenapa gue di giniin? Udah gak peduli lagi? Mau ngindarin gue? Tau gini gue ngapain ke Pondok?! Nyesek tiap denger bonyok ngomong “lagi sibuk” !!! Gue gak mau di pondok !  Klo mau ngebuang gue gak udah ke pondok lah ! Tempat lain aja !!