snmptn (1)

Mungkin ini cerita rada basi soalnya udah dua bulan yang lalu, tapi gue gregetan pengen sharing, jadi gpp ya.
Ini cerita soal ujian gue di Pondok, gue ceritain deh dari ujian lisan sampe tulisan yang ngerepotin itu !
Ronde pertama Ujian Pondok gue itu adalah ujian lisan. Ujian lisan ini banyak di takutin sama anak-anak Pondok, kecuali gue. Gue entah kenapa biasa aja. Malah di saat anak-anak pondok lain pada belajar gue paling bengong, baca novel, atau liat-liat foto. Gue gak ngerasa deg deg an kayak anak-anak lain -_-, mungkin ngerasa deg deg an tapi gak kayak anak-anak yang lain. Eh tapi gue tetep belajar plus ngapalin. Banyak temen-temen gue marahin gue, klo gue pas jam belajar malah makan atau ngobrol ( yaelah ). Oia Ujian lisan itu seminggu, terua ada 3 mata pelajaran yg di ujiin, bahasa inggris, bahasa arab, sama fiqih. Gue bahasa inggris sama fiqih gue belajar, ngafal bener-bener. Tpi klo Arab gue ya pasrah aja, tapi tetep ngafal mahfudzot gue. Gue tu dapetnya kloter hari ke dua, jadi dapetnya hari minggu, selasa, sama kamis. Hari minggu gue dapet bahasa Inggris, pengawasnya serem, dua orang yang satu gue hadits gue, terkenal galak sama tegas terus klo di asrama putri di takutin soalnya ya gitu deh rese. Gue dapet urutan ke lima, pas bahasa Inggris lancar-lancar aja, cuman gak lancarnya pas di ajak ngomong bahasa arab sama pas ngomongin hobby,abisnya bawa-bawa gunung yang ada di Mesir kan mana tau gue -_-. Hari selasa gue dapet Fiqih, ancur pengawasnya lebih killer lagi, malah paling killer buat mapel Fiqih. Hadeh hadeh, gue pas di test sok di bentak bentak, si pengawasnya nanya gue takut sama dia atau enggak, ya emang gue kagak takut sama kaget sih -_- GR banget tu guru. Tapi tetep aja ujian Fiqih gak sukses 80% -_-. Hari terakhir nih, yang paling ngerepotin, ARAB. Gue pas masuk aja di ledekin sama pengawas yang lain, anjir kayaknya image gue sebagai orang yang buruk bahasa arab udah menyebar amet sih -_-. Bener aja belom juga 2 menit gue duduk, gue udah di suruh keluar buat nanya, suex banget. Malu banget. Terus pas ditanya yang lain-lain gue kagak ngerti plus banyak yang gak apal. Yaudah tetep stay cool aja gue.

UL-2-e1307083021113
Ronde ke dua, ujian tulis. Ini ujian rada ngerepotin soalnya sehari emang cuman dua mata pelajaran tapi pinter banget yang ngerancang jadwalnya, pasti pelajaran umum di pasangin sama pelajaran agama yang banyak hapalannya, rese amet kan. Terus ini ujian ada selama sepuluh hari, tapi baru mulain tanggal 2 Desember. Gue ujian duduk sama orang pinter loh, gue aja gak sadar. Baru di kasih tau sama temen gue. Sebelah gue itu cewek yang juara tiga apa dua ya? seangkat dia. Wew, tapi pernah gue nanya rumus ke dia ( rumus doang loh, rumus aja ) dia jawab ketus banget, jawabnya gini “Kerjain sendiri” ancur, malu tralala gue. Tapi ini orang ternyata pernah ngobrol sama gue and nyokap gue pas awal-awal masuk pondok ( gue aja gak inget dan gak sadar haha ). Dia orang Bandung, dan kenapa dia bisa pinter wong SMPNya mondok ( halah cerita lama itu mah ). Tapi klo di ajak ngobrol mah asik asik aja sih. Gue itu tiap ujian pelajaran agama ( kayak fiqih, hadits, tafsir dan teman-temannya ) gue selalu pasrah, entah itu ngosongin jawabannya, nulis lagi soalnya, nulis apa aja yang gue bisa, atau curhat ke gurunya klo gue emang gak bisa pake bahasa arab hahaha. Pokoknya sampe gue dibilang gila. Halah bomat deh yang penting ujiannya kelar terus gue bisa pulang ke rumah.