gagal-diet

Sekarang gue mau cerita soal segala trik diet yang pernah gue coba dari kelas 3 SMP, pas kelas SMP sih menurut gue sedikit berhasil ( sedikit banget, paling cuman nahan berat badan gue buat segitu gitu aja atau nurunin 1 KG aja -_- ). Tapi pas SMA ini ( emang sih gue baru jadi anak SMA kira-kira 7 bulan ) hampir gagal total semua. Yaudah daripada banyak basi basi, ini cerita ku.

Gue mau ngawalin dari cara diet gue pas kelas 3 SMP, cara diet yang dulu gue lakuin itu pernah puasa 4 atau 3 kali seminggu ( sebenernya sekalian banyakin pahala buat ngelancarin UN gue juga ) terus tiap pagi atau sore gue minum sari jeruk limo ( sungguh ini menyiksa tenggorokan gue ! ), jogging bareng sodara gue, cuman pas jogging gue udah udah engap kayak nenek, terus gue gak jogging lagi hahaha, terus gue jarang makan, gue di sekolah jajan cuman minum susu atau makan biskuit doang, jarang banget makan gorengan apalagi mie. Tapi menurut gue itu lumayan, badan gue gak ngegendut. Tapi gak kecil kecil😦

Pas di Pondok, udah semua kebiasaan gue di atas buyar, ilang di bawa bayang-bayang mobil bonyok gue yang ninggalin gue di pondok. Gue sih awalnya kagak mikirin, eh terus gue merasa gue bertambah melar, dan gue mencoba untuk puasa, tapi sayang sekali di tempat yang suci itu terlalu banyak godaan, gue sering tergoda untuk buka pas siang-siang panas banget ( ya namanya juga Tangerang, panasnya gak ketulungan, apalagi tu tempat gersang parah ) ada santriwati yang unyu lagi beli es pisang coklat atau es teh, aduh itu tenggorakan kering banget.

diet-gagal

Udah mana tiap gue puasa lauk pas siangnya enak-enaknya, sumpah ini cobaan banget. Atau pas gue puasa temen gue nawarin makanan kesukaan gue yang gak di jual di pondok atau yang harganya mahal, udah jebol itu. Jadi menurut gue puasa di sana hasilnya nihil. Terus gue coba gak makan sore, itu bisa tapi tetep aja berat gue naek naek juga -_-, terus gue nyobain bulinia, pas awal nyobain mah bisa, keluar tuh semua makanan yang udah gue makan, eh gue coba kedua kali cuman dikit, ke sana-sananya lagi malah gak bisa, udah gue capek gak bisa mulu. Terus gue coba nahan gak makan pas belajar malem, pokoknya gak makan apapun, eh tetep aja iman diet gue tipis, jebol juga. Suex banget. Nah sekarang pas udah gak di pondok, gue lagi try for puasa lagi, sekalian buat ngelatih kesabaran gue😀 terus gak makan di atas jam 5, gak makan gorengan, sit up ( jarang banget sih hahaha ) ,makan sedikit, makan maksimal 3 kali, gak ngemil, tapi tetep aja berat gue sama kayak terakhir gue ninggalin pondok, sama kayak pas tanggal 11 Desember. Ah gue hampir putus asa, udah gue nambah gendut, nurunin kagak bisa lagi. Klo ada yang tau, kasih tau ya. Gue gak pede banget