Gue bakal bener-bener anteng dan betah banget klo udah ketemu novel atau komik. Sebenernya gue juga suka-suka aja baca buku pelajaran, apalagi buku sejarah gitu. Menurut gue asik, kayak baca buku cerita. Gue bisa betah seharian di kamar gue tanpa makan atau minum klo di kamar gue udah ada tumpukan novel atau komik, laptop gue, musik favorit gue, bantal gue dan udara yang gak bikin gerah. Gue cuman butuh kamar gue dan seperangkat benda-benda itu plus isi kamar gue. Gue gak butuh tempat lain, gue bakal lupa sama segala hal klo udah ada di situasi kayak tadi ( tapi gak lupa sholat juga, bisa bener-bener jadi penghuni neraka gue ). Gue mungkin bakal lebih milih diem di kamar, baca buku dengerin musik dari laptop gue ketimbang jalan-jalan keluar rumah atau tempat wisata. Kamar gue itu menurut gue udah penting banget. Hampir 75% hidup gue di lakuin di kamar gue. Tempat favorit dan kesukaan gue. Klo dikamar gue ada novel atau komik gue bisa baca nonstop itu buku-buku sampe semua abis atau sampe mata gue capek, atau klo gak ada buku-buku itu, gue bisa nangkring di depan laptop gue, tentunya sama modemnya ( hehehe ). Mungkin dua hal ini yang bikin gue males buat bersosialisasi, tapi ini bener-bener bikin gue nyaman. Setiap gue baca novel, gue bisa ikut berfantasi, ikut mengkhayal apa yang di ceritain sama itu novel, bikin gue dapet inspirasi buat nulis, tapi klo dari komik bikin gue ngayal juga tapi jarang bikin gue dapet inspirasi buat nulis. Bikin gue iri sama cerita novel romance yang cuman bikin gue berandai-andai, atau baca novel fiksi yang bikin gue berfantasi yang aneh-aneh. Itu asik banget. Bengong di kamar sambil pasang earphone dengerin lagu-lagu favorit gue sambil nikmatin lirik-lirik lagunya. Atau browsing nyari sesuatu yang menarik, dan itu semua 1000 kali lebih menyenangkan daripada apa pun.