Hai long time no see. Udah lama banget gak nyoret-nyoret disini, maklum susah nyari pinjeman laptop sama modemnya. Okay kali ini gue bakal ngeshare pengalaman liburan gue di Tasik, sumpah ini liburan paling paling deh hahaha.

Jadi  liburan di Tasik ini awalnya dari gue nanya tulisan yang ada di tempat tongkrongan pacar gue ( asik gue punya pacar dong, gue bukan jones *joget-joget*), gue nanya-nanya terus gue diajak. Gue juga langsung nanya nyokap, enggak boleh tuh. Pacar gue juga pengen gue ikut, gue juga pengen abisnya gue liburan belom tau mau kemana. Gue mati-matian ngebujuk ayah gue, and finaly dibolehin, itu juga pake bohong sana sini. Rencananya itu ke Tasik tanggal 1 Juli sampe tanggal 4 Juli, dan yang ikut ya anak-anak tongkrongan itu. Awalnya cuman tiga orang yang ikut, dan klo gue ikut empat orang ( gue juga cewek sorangan ). Udah dijadwal, hari pertama mau kemanamananya, gue makin semangat. Sebenernya pas gue pergi nyokap masih keukeuh gak ngebolehin gue, cuman gue bodo amet, kapan lagi coba gue ke Tasik naik motor.

Nah pas hari H nya, gue dijemput jam 5 pagi tuh langsung ke tongkrongan, pas gue liat ternyata ada banyak orang. Ada 9 orang, klo sama gue ya 10 orang ( tetep gue cewek sendiri ). Gue masih deg degan, sebelumnya gue gak pernah pergi jauh naik motor, terus gue juga gak enak gue pergi sama orang-orang lain yang bukan keluarga gue, gue kan orangnya ngerepotin banget.

Dan bener aja baru sampe puncak gue udah pegel, bingung. Tapi gue gak boleh rewel. Pegel gue ilang klo udah ngeliat tingkah anak-anak yang ikut, ada-ada aja. Apalagi klo udah berenti terus istirahat pasti becandaannya keluarnya. Mau capek kayak gimana juga klo udah istirahat terus ngeliat tingkah gila mereka langsung ilang. Kerasa capeknya naik motor lama-lama, gue kebayang yang mudik ke jawa naik motor itu capeknya gimana? Gila banget.

Jam setengah 5 gue sampe di tempat tujuan, di deket daerah Rajapolah. Dan demi itu daerah masih asri banget, sawah dimana-mana, rumahnya masih panggung, dan lo tau gak ada kamar mandi, adanya jamban. Untung aja klo gue mandi ada kamar mandi di rumah tetangga, ya dan kamar mandinya tu nyambung sama dapur gak ada pintu hahaha, gila ini pertama kali gue kayak gitu, seru sama deg deg an. Di tempat gue nginep ada kamar mandi tapi temboknya paling cuman sepinggul terus gak ada pintunya, gue klo mau pipis disitu waswas banget, sumpeh deh. Mana dingin disitu, tapi seru banget. Dan emang sialnya hari itu gue lagi pms, jadi pas yang lain pas malem pada pergi ke pemandian air panas, gue mah stay home aja sama pacar gue -_- kasian sama pacar gue, gara-gara gue gara-gara gue dia gak ikut mandi.

Paginya gue bangun, lumayan dingin. Hari itu niatnya mau ke Galunggung tapi semua orang mager dan malah tidur, mungkin efek kecapean juga. Gue juga ikutan tidur, tapi susah berisik sama suara ayam yang kukuruyuk mulu tiap menit gak tau itu pagi siang atau malem -_-. Sorenya jalan-jalan kebawah, ngeliat jamban, tapi gara-gara gue kebelet pengen mandi gue gak ikut. Sebenernya besoknya itu niatnya mau pada pulang, ada perubahan plan soalya banyak yang ada acara, tapi gue, pacar gue, sama satu orang tour guide gue gak pulang besok. Yaudah pas malem itu orang-orang pada ngobrol-ngobrol sambil bercanda. Tapi tetep aja gue tidur duluan -_- Dan gue betah banget diem di sini soalnya makanannya itu loh walaupun sederhana tapi enak sama sehat-sehat banget, apalagi sambelnya, tiap makan sambelnya ganti-ganti, mantep sekali😀 gue aja sampe nagih banget.

Besok paginya, pas semua orang pada berangkat pulang ke Depok gue bertiga main ke Sawah, keliling sawah, duduk duduk di saung, sambil nunggu yang punya daerah kelar di sawah abis itu pergi ke Gunung Galunggung. Jam setengah 2 atau jam 2 gitu. Perjalanannya lumayan, banyak jalan ancur, mana sempet ujan. Sampe disana gue cengo ngeliat tangganya, banyak banget ada 620, tapi katanya lebih daritadi. Ckckckckckck gue yang paling sering berenti sama ngeluh padahal ada yang punya asma, tapi dia lebih kuat dari gue -_-. Gue sampe diseret sama pacar gue supaya kuat sampe atas. Pas sampe atas gue hampir mati kecapean, mana gila banget pas naik tangga gue ngeliat ada cewek pake wedges 10cm naik ke situ juga, nekat tu cewek gak takut ancur apa tu kakinya. Gue ngeliat kawahnya, gede banget. Diajak turun kebawah gue akan mau, naik tangga segitu aja gue udah empot-empotan. Nah pas turun tangganya gue gak berenti-berenti dong, jalan terus. Tapi sialnya pas gue diem lutut gue gemeteran hahahaha. Mana ujan gede, jadi pas pulang kita maksa, mana dingin banget, baju basah semua, padahal besoknya mau pulang ke Depok.

Besok paginya ke bengkel, mau servis motor dulu, gue rada bete disitu, gue sampe nanya berkali-berkali kenapa sih cowo betah banget dibengkel? Mana gue dikasih tontonan film apa gitu tentang superhero indonesia, anta banget, tapi bikin ketawa ngakak. Jam 2 gue berangkat pulang, tapi ujan mulu, jam 5 aja baru sampe di nagrek, kita transit di rumah neneknya temen gue. Dan akhirnya jalannya dilanjutin besok, soalnya pada gak berani lewatin padalarang klo udah malem. Gue rada gak enak pas nginep dirumah neneknya temen gue ini, gak tau kenapa. Paginya jam 7 kita langsung cus , sempet berenti 2 kali atau 3 kali gitu. Dan sampe di depok itu ashar, hahaha itu seru banget, pinggang sampe pegel sama sakit semua.  Gue pengen kayak gitu lagi, bener😀