mohon-maaf1
Kadang rasanya gue mau nangis klo udah mikirin bokap nyokap gue, entah itu gimana kerja kerasnya mereka nyari nafkah, ngurus gue, nyediain fasilitas buat gue, beliin apa yang gue mau. Toh untuk semua itu gak cuman duduk doang kan? Apalagi liat bokap gue, bener-bener deh. Bokap gue berangkat kerja dari gelap pulang sampe gelap lagi. Malah kadang sampe gak pulang. Klo gue liat ransel kerjanya sedih banget. Bokap gue sama aja kayak gue, masih pake pensil yang sama kayak gue, pake pulpen, isi tasnya pun sederhana banget. Gak ada tempat pensil, isinya kantong kecilnya obat-obat bokap, yang lainnya kertas-kertas lamaran kerja. Gue liat bokap gue sekarang, rambutnya udah hampir putih semua, berangkat kerja naik bis kadang naik motor, tempat kerja jauh banget, bisa berjam-jam. Gue kadang pengen ngecaci maki diri gue sendiri klo udah marah atau bete sama ayah, apalagi buat ayah gue kecewa, berantem sama ayah. Gak nurut apa yang ayah minta atau yang ayah omongin. Gue ngerasa jadi anak paling durhaka, gue gak takut gak bisa nolong ayah ibu di akhirat. Tapi kadang pikiran sama perasaan ini suka ilang tiap ayah kasar atau lagi marah-marah, gue malah ngutukin ayah gue sendiri, cerita ke sana sini soal masalah ayah gue, sumpah itu bodoh. Mungkin ayah ngebentak gue gara-gara ayah capek, banyak pikiran sama pusing. Toh gue juga suka begitu. Gue pengen minta maaf, nangis kayak sekarang di depan ayah, minta maaf klo selama ini gue sering jahat, ngebantah, gue takut telat, gue takut gak bisa bareng-bareng sama ayah gue. Ayah tau walaupun gue bandel udah berkali-kali ngecewain ayah, tapi dia tetep sayang sama mau ngabulin permintaan gue, padahal gue anak yang paling gagal, harusnya gue sadar dan gak boleh marah klo kakak sama adek gue lebih sayang. Tapi kenapa klo hari ini atau beberapa hari gue mikir begini entar pasti gue bakal lupa sama hal ini, gue jahat sama gak peduli lagi sama ayah😦
Sama kayak ke ayah, gue juga ngerasa gitu sama ibu. Ya emang gue sering mikir ibu gue kayak pilih kasih, tapi kadang ada little things yang bikin statment itu salah, gue liat nyokap gue peduli gue walau kadang emosi nyokap suka meledak ledak dan itu yang bikin gue gelap hati sama buta, mikir klo ibu gue itu adalah orang terjahat. Ya, ibu gue emang belum bisa ngatur emosi, tapi gue bisa liat dia sayang, gue yang jahat selama ini. Gue yang selalu ngejudges mereka jahat sama gue. Sumpah gue anak paling durhaka sama gak tau diri sampe ngomong begitu. Mereka jahat sama gue pasti gara-gara emosi, bukan benci sama gue. Gue yakin