bingung

bingung

kadang gue bingung, sebenernya gue harus ngikutin apa? Keinginan gue atau kesadaran gue. Gue kadang pengen kayak anak-anak gaul jaman sekarang, pake baju yang lucu-lucu tapi ya bisa berakibat gue buka kerudung atau pake kerudung tapi mereketeteng ( kan banyak tuh cewek cewek yang diluar pake kerudungnya setengah-setengah ), tapi gue juga inget sama akhirat, gue takut dosa, gue takut gak masuk surga. Sama kayak pergaulan. Gue pengen kayak orang-orang boleh keluar malem, main sama cewek cowok bebas, ngerokok, kadang minum, ngabis-ngabisin uang, nongkrong atau macem macem deh yang berbau kayak gitu. Tapi gue juga sadar, apa yang diterapin sama orang tua gue bener juga, gue gak boleh keluar malem, itu buat jaga diri sama image gue, itu juga buat ngejauhin gue dari maksiat sama yang dilarang Allah, tapi tetep ada hasrat gue yang pengen kayak temen-temen gue yang punya kebiasaan kayak gitu. Entah kadang gue ngerasa pas ngeliat mereka gue ngerasa, gila cupu banget gue, kan banyak cewek cewek yang pake kerudung ngerokok, nongkrong sampe malem, ikut club ini itu tapi temennya banyak, dan mereka keliatan have fun. Iya tapi kadang situasi religius gue juga nongol, pengen gak pacaran, pengen ngaji setiap saat, pengen gak ngomong kasar, pengen tiap ngetwit itu yang berbau agama aja, tapi gue mikir apa itu gak dianggep aneh sama sok suci plus sok bener? Ini tuh dua hal yang bikin otak gue pengen kabur dari tempatnya, klo udah mikirin ini, gue jadi inget sama dompet gue yang tipis, gue yang gak punya gadget apa-apa, gak bisa berbaur sama temen-temen gue yang dulu biasa main sama gue. Gue sempet tertekan, pengen maksa orang tua gue buat beli gue gadget ini itu, kayak smartphone, camera pocket atau dslr, atau tablet kayak temen atau sepupu sepupu gue, tapi gue inget, orang tua gue juga lagi susah. Gue paling benci klo udah mikirin itu semua, gak ada yang bisa gue salahin, mungkin setan yang harus gue salahin gara-gara bikin gue mikir yang macem macem sampe gue gak iklas sama keadaan gue dan gak bisa bersyukur, oh  I’m sick of this life!