Kenapa sih orang-orang di sekitar gue pada boleh main atau sekedar keluar malem, mereka boleh main dari sore sampe malem, entah itu mainnya kemana aja, ada yang dibolehinnya deket-deket rumah atau jauh, tapi seenngaknya mereka boleh diluar rumah pas malem atau abis magrib deh. Lah gue, nih gue kasih tau pas gue SD gue paling telat pulang tuh jam 4 atau jam 5 sore. SMP gue paling telat pulang sebelum magrib, klo lebih dari itu siap-siap kuping pedes sama dihukum aja, nah sekarang SMA gak jauh beda sama SMP sebelum magrib, pas abis kelar adzan magrib aja datengnya suka kena omel. Temen-temen gue aja sampe banyak yang nanya berkali-kali, sampe jam 8 emang gak boleh, pulang pas isya gak boleh? Tentu gak akan boleh lah. Gue pasti iri sama temen-temen gue yang bisa main sampe malem, gue sampe inget pas dulu gue belum sekolah apa ya, gue tuh girang banget pas dibolehin keluar malem walaupun cuman main di depan rumah gue pisan, itu juga gara-gara bokap lagi main badminton. Oia dan gue sangat suka bulan puasa soalnya gue dibolehin pulang jam 8 gara-gara bukber🙂 Dan gue juga seneng klo lagi di Bandung, sama kakek gue dibolehin pulang jam 8 an, kakek gue yang paling top deh🙂 Gue pernah pas kelas 3 SD dengan polosnya pas lagi nyebrang sama nyokap gue abis beli nasi padang depan rumah gue, gue nanya ” Bu kenapa sih kok banyak anak-anak yang dibolehin main terus tiap hari terus sampe malem, kok ratu gak boleh” ( dikeluarga gue, gue dipanggil ratu ). Nyokap gue menjawab ” itu artinya orang tuanya gak sayang sama anaknya “. Gue bingung, soalnya sepengetahuan gue, temen-temen SD gue emak-emaknya pada peduli ah, gue tanya lagi, “ah tapi temen-temen ratu ibunya pada sayang”, nyokap jawab “kalau mereka sayang, orangtuanya pasti bakal jaga anaknya supaya gak main malem-malem, entarkan bisa diculik”. Dan percakapan itu berhenti pas gue sampe di depan rumah. Tapi masa sih, cuman gitu aja? Temen-temen gue hampir semuanya boleh main malem loh, why im not? Klo begini ceritanya gue malah pengen cepet-cepet keluar dari rumah, tapi gue juga gak mau ninggalin ayah ibu di rumah😐