Kenapa banyak orang yang mikir klo gue orang yang berkecukupan, ya emang bukan berarti gue orang yang gak bisa makan sehari-hari enggak, tapi klo di pelajaran ekonomi keluarga gue termasuk golongan yang cuman bisa memenuhi kebutuhan primernya, sekundernya belum mampu. Tapi tetep aja, emang kadang malu, temen-temen gue sekarang pada make smartphone semua, sedangkan gue cuman make hape yang item putih ( malah gak ada warna sama sekali coy ). Emang temen-temen gue gak ada yang ngejek, tapi kadang candaan temen gue suka ngomongin soal hape gue, kadang jengkel. Tapi itu faktanya. Kadang malu buat ngeluarin hape, mending bilang gak punya hape. Emang kesalahan gue, pas gue punya smartphone sendiri atau gadget sendiri, malah gue ilangin atau rusak ( ya emang selalu barang yang gue pake selalu rusak, gue kan destroyer ) . Pengen emang punya gadget kayak sodara-sodara atau temen-temen gue, punya gadget kayak tablet, smartphone, dslr, laptop atau sekedar ipod atau camera pocket sendiri. Tapi gue selalu sadar diri dan takut buat minta ini itu sama orang tua gue. Mungkin klo 4 atau 3 tahun yang lalu gue minta beliin gadget gadget yang kayak tadi mungkin bisa dibeliin, gue gak harus beli pake uang sendiri. Tapi gak tau lah, setau gue pemasukan sama saja, tapi buat gue minta uang jajan atau spp aja nyokap selalu di entar-entarin. Apalagi klo lagi diajak main sama temen-temen gue, mereka ngajak nonton, makan, atau jalan, sekarang gue mesti mikir seribu kali buat itu. Klo dulu karena gue gak ada keinginan buat beli apa-apa pasti uang gue pake buat main gue gak bakal galau, sekarang banyak yang gue mau, sulit deh buat ngeluarin uang. Kadang masih aja ada orang yang pinjem uang ke gue, emang pasti ada lah wong uang tabungan gue, tapi orang-orang itu mikir gue punya uang banyak, jadi klo uangnya dibalikin entar atau gak dibalikin sama sekali gak apa-apa. Bingunglah gue, mau maksa gak enak temen sendiri itu. Kadang bingung juga, temen-temen gue yang menurut gue serba lebih malah dapet santunan itu, uangnya yang banyak tapi tetep dapet santunan, jujur gue iri sama itu semua. Gue ngerasa gue ketinggal jauh, temen-temen gue udah pada asik ngobrol di wa atau line atau bbm, gue gak bakal tau apa yang mereka obrolin. Atau gue ketinggalan informasi. Temen-temen gue udah jarang yang pake sms, lah gue? gue serasa tinggal di tempat asing. Sering gue liat beruntung banget orang-orang atau temen-temen gue bisa dapet ini itu mudah banget.