rStqmyAi

Sebenernya males gue buat ngepost, post an kayak gini, entar pasti ada yang ngehujat atau ngekritik gue abis abisan kayak post gue yang ngomongin pesantren, hadeh bikin bete sama males kalo liat komennya. Pada sok tau -_- gue juga songong juga sih, tapi kan gue cuman ngeluarin isi hati gue doang. Kalo di post ini gue cuman mau ngeluarin keluh kesah gue ( anjas ) soal apa ya? Keadaan gue sekarang. Mungkin gue mikir gini juga gara-gara otak gue gesrek kali ya, aduh ngetik apaan si gue -_-.

Jadi gue itu ngerasi kalo gue itu anak paling blangsak di keluarga gue. Paling bandel, paling amburadul, paling nyusahin, paling malu-maluin, pokoknya yang jelek-jelek ada di gue semua deh. Gatau gue juga kenapa? Hahaha, sedih? Iya pasti. Dari SD gue udah sering buat masalah sama malu. Pas SMP gue udah mulai sering bikin masalah yang bikin orang tua gue jantungan, mulai dari kabur dari rumah, bolos sekolah, kabur keluar kota. SMA? Sekolah gue berantakan, gue sering pulang malem, kabur keluar kota ( lagi ), sering berantem sama semua anggota keluarga gue.

Dan sekarang gue cuman bisa nyusahin, di saat kakak gue tahun ini udah lulus kuliah dengan IPK nya yang cum laude dan langsung dapet tawaran kerja sana sini, dia tinggal milih kerjaan mana yang gajinya paling gede. Dan adek gue yang baru lulus SMP, sekarang udah tenang, dia udah dapet SMA Negeri, ngebanggain banget buat orang tua gue, padahal adek gue bukan tergolong anak-anak yang sering dapet peringkat kelas kayak kakak gue sama gue. Gue? Lolos SMPTN engga, PMDKPN engga juga. Daftar sana sini, daftar sekolah tinggi mana aja ga ada yang lolos, cuman hambur uang berjuta-juta. Sampe gue rasa orang tua gue udah nyerah, muak kalo denger gue mau daftar test di sana sini. Gue tau mereka bingung gue mau dikuliahin dimana? Mereka antara pasrah sama males buat ngurus kuliah, soalnya keliatan dari sudut pandang mereka gue ga berguna banget. Haaaah, gue iri pas liat kakak sama adek gue dipuji puji, gue apanya yang mau dibanggain sama dipuji? Gue ngerasa kalah banget sama adek gue, hahaha. Gue entah mau protes sama marah sama siapa? Gue kayaknya kok hidup blangsak banget, padahal gue sholat 5 waktu insyaallah jalan, gue pake kerudung, gue bantuin nyokap bokap gue, gue doa di setiap sujud terakhir, gue doa di waktu antara sehabis adzan sama iqomat, gue nitip doa sama orang yang pergi umrah. Gue juga udah berusaha belajar, ikut intensif hampir sebulan dari siang sampe malem, gue selalu berdoa kalo mau ngerjain test, gue deg deg an tiap mau liat hasil test, tapi kenapa selalu gini? Ini jalannya Allah buat gue? Bingung lah.