Haiiiii, maaf baru post post lagi, biasanya penyakit malesnya keluar, udah buat banyak draf, tapi males buat di post hahaha. Oh iya, gue disini mau cerita soal kabar gembira loh *bukan yang kulit manggis ya*. Alhamdulillah setelah galau galau alay di dumay ini, kegalauan gue yang menyebabkan gue jadi kurus ini membuahkan hasil. Alhamdulillah tanggal 3 agustus kemarin gue lolos di Polmed, gue keterima jadi camaba jurusan Penerbitan. Pasti pada bingung polmed itu apa? Polmed itu Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta. Alhamdulillah di detik detik terakhir gue bisa dapet kuliah negeri juga, walaupun cuman D3. Yang bikin gue rada minder, ini kampusnya berbau media gitu lah, jurusannya aja penerbitan, brodcast, periklanan, design mode, grafika, grafis, animasi, dll gitu yang gitu gitu deh. Gue cuman takut ga bisa ikutin, soalnya gue ga kreatif kreatif banget hahaha, dan itungannya gaptek, jarang main sama photoshop atau corel, doyan gambar juga engga hahaha. Tapi berdoa aja lah gue, syukuri apa yang ada.
Kenapa gue bisa masuk polmed itu karena satu temen gue si Widya, waktu itu kita mau bukber sama anak-anak Akang, gue jemput widya. Di jalan gue nanya nanyain dia gimana kuliahnya, dia cerita ikut mandiri polmed. Dia ngajak gue buat daftar di Polmed juga biar dia ada temennya. Gue awalnya ragu. Pas pulang dari bukber, gue mampir dulu di rumah widya, kita ngobrolin polmed lagi, widya ngebujuk gue terus, sampe di googlingin jadwal jadwalnya, *duuuh wid kamu tuh emang tayang tayang aku*. Besok nya gue iseng pas saur buka laptop buat buka websitenya itu polmed, gue baca baca deskripsi tiap jurusan, gue galau abis. Bingung mau ambil jurusan apa, dan gue langsung line kakak gue, gue minya dipinjemin uang 200 rb buat daftar polmed, ga tega gue minta uang ke nyokap, aslinya sih takut hahaha, ya soalnya takut kena semprot yang pedes pedes lagi gue, nyesek hati gue. Eh tau taunya kakak gue cerita ke nyokap gue -_- ketauan deh, gue langsung kasih tau ke ayah ibu gue soal polmed, biasanya ayah gue yang ga suka D3 gitu luluh, alhamdulillah. Daftar tuh gue, gue ambilnya penerbitan, gatau kenapa gue pengennya itu, kalo fotografi gue ga punya kamera hahaha. Design mode aduuuh gaminat jadi fashion designer gue, kalo ambil yang teknik teknik ujiannya ada fisika, kimia, ga deh, makasih. Terus gue bertiga sama ayah ibu ke polmed, liat kampus sekalian kasih berkas.
Sebenernya waktu itu gue ga daftar polmed aja, gue ikutan vokasinya unpad sama mandiri unj. Tapi ga ada yang nyantol juga, sedih. Tapi gue sempet di daftarin temen di Poltek Malang, dan alhamdulillah lolos juga. Tapi karena polmed lolos, ya ambil polmed, wong deket dari rumah gue, di srengseng sawah. Cari yang deket deket aja, gue belum kebayang kalo ngekost.
Kalo soal ujian polmed bisa dibilang susah susah gimana gitu. Gue pas ngobrol sama widya, dikasih tau trik nya dia. Dia ngerjain bahasa indonesia sama bahasa inggrinya bener bener, di usahain ke isi semua, yang lainnya wallahualam aja. Gue ikutin tuh, nah pas di akuntasi sama ekonomi gue ngerjain yang gue bisa aja, mate juga sama. Soalnya ada minus minusnya gitu kalo salah. Terus tau ga, waktu ujian perut gue bunyi mulu garagara belum sarapan, asli malu gue sama orang sebelah gue. Aaaaaa semoga dia ga masuk di penerbitan, malu gue. Bunyi kenceng terus mana bunyinya terus terusan, malu gue😦
Dan akhirnya setelah galau dari januari sampe kemarin, daftar sana sini, ngelarin uang jutaan buat daftar sana sini, ikut test fisik, kesehatan, psikotest, wawancara, pergi jauh jauh ke bekasi sama bandung buat test, akhirnya dapet juga negeri deket rumah pula. Terimakasih ya Allah, semoga gue sukses sama lancar kuliah disini, ga ikut ikutan gaul yang aneh aneh deh. Amiiiiin.