image

Trip, ya gue butuh trip ! Apalagi waktu kemarin. Butuh banget ! Sebenarnya sih yang mau gue ceritain ini udah rada basi, udah 2 atau 3 minggu yang lalu, atah malah sebulan hahaha, tapi gue mau cerita pokoknya hahaha.
Jadi setelah gue ikut test sana sini, terus ikut pemantapan kemarin, gue finally masuk ke Polimedia. Terus gue butuh liburan, gue bete liburan gue yang lama itu dipake cuman pas libur lebaran di Bandung, itu mah kalo gue ga libur UN juga bisa ya kan? Yauda, gue iseng tuh ngomong ke temen gue kalo gue mau ke Surabaya akhir bulan Agustus. Dia ga percaya, gue juga ga percaya sih. Ditanya mau ngapain, gue bilang main aja. Nah abis bales chat dia, gue langsung pc sepupu gue yang di Surabaya, gue tanya, katanya boleh gue ke Surabaya. Yauda gue langsung berburu tiket kereta, ya harganya buat gue sih lumayan, tapi bodo amet lah. Naaah abis itu problem gue selanjutnya ada lah, uangnya dari mana? 😂😂😂 uang gue udah abis tinggal serpihan kecilnya aja yang ke sisa. Buat beli tiket pp juga ga mampu. Yauda gue langsung gercep pc kakak gue, dia bisanya akhir bulan pas gue udah berangkat -_- huft banget. Yauda masalah uang entar dulu deh, sekarang gimana caranya dapet izin ayah ibu, capek pergi ga izin terus mihihihi 😂 gue ngomong tuh sama nyokap, pasti lah nyokap bilang NO ! Yauda gue move ke bokap, gue sms, dan jawabannya no. Gue ga langsung nyerah, gue serang bertubi-tubi bokap sama nyokap gue dan akhirnyq di acc. Gue langsung cari uang sana sini, dan alhamdulillah dapet buat beli tiket kereta PP, buat jajan mah gue cuman bawa 100 rb guys😥 pesen lah tuh gue buat tanggal 21 sama 28 agustus.

image

Pas hari H cus lah gue ke stasiun senen sama nyokap gue. Nunggu sejam setengah, akhirnya gue masuk, cipika cipiki lucu dulu sama nyokap gue, dikereta gue amsyong duduk di tempat yang ga kena AC, depan gue keluarga orang batak gitu, cuman ibu ibu sama anaknya aja sih, cuman anaknya ini loh -_- sebelah gue mas mas. Gue diem aja tuh, sama senyum seperlunya sama depan gue. Gue tidur, sholat dll aja. Pas sampe Purwokerto sebelah gue baru ngajak ngobrol, mas mas atau bapak bapak ya? Bingung deh gue. Dia itu kerja di migas, kerjanya di Jakarta sama Papua, dia lagi mau pulang ke rumahnya di Klaten. Rombongan batak depan gue turun di Jogja tuh, pas mereka turun gue sama mas mas sebelah gur langsung selonjoran kaki wkwkwk, pegel. Eh ga lama dateng rombongan cowo cowo diklat PT KAI, ganteng ganteng 😍 tapi yang duduk depan gue malah bapak bapak serem. Pas di Klaten, mas mas sebelah gue turun, tapi untung aja sebelum kereta bener bener berenti hp dia ketinggalan, buru buru gue balikin. Lengkap itu yang ketinggalan, smartphone, chargeran, sama headsetnya. Gue bete kan, terus gue liat ada bapak bapak di sebrang gue ngeliatin gue mulu sambil megang bantal, nah pas banget sebelahnya cowo cowo diklat semua, gue tanya aja bapak mau duduk disini, mau tiduran, dia ngangguk, yauda tukeran gue. Yeay gue duduk sama cowo cowo diklat, ngobrol dikit. Sampe di Surabaya kita berpisah. Gue dari stasiun di suruh naik taxi ke hotel tempat sepupu gue diklat, pas sampe gue langsung tidur. Paginya bahagia gue, bisa breakfast di hotel yang all you can eat haha. Abis dari situ kita balik ke kontrakan sepupu gue. Gue cuman tiduran sambik ngontak ngontakin orang yang ada di Surabaya plus posting di whisper wkwkk. Ternyata ga ada yang bisa diajak main sampe magrib tuh. Eh ga lama jam 7 an ada yang bales whisper gue, ngobrol move ke line, fix tuh gue mau ngopi sama dia. Ketemu di depan gang, cus kita ke daerah dekt ITS. Kita ngobrol ga jelas sampe jam 11 an deh kayaknya, akhirnya balik. Lucu juga bisa ngobrol lama sampe tengah malem pula sama stranger haha.
Besoknya gue nyuci baju dan emang udah ada rencana mau ke Bangkalan, ikut gath Kaskus. Di jalan bosen banget, soalnya dari suramadu ke bangkalan pemandangannya gitu doang, ga asik. Abis dari acara kaskus gue bete, ditanya mau kemana, gue gatau hahahaha. Yauda gue diajak ke bukit kapur, pas sampe sana gue rada males, abisnya angin kenceng gue pake rok duuuh, terus disini tuh spotnya emang bagus buat foto foto aja, sedangkan gue ga mau foto foto. Kita langsung cabut tuh, kita ke mercusuar di pinggir pantai, tapi garagara angin kenceng gue males lagi wkwkwk. Balik ke Surabaya, gue niatnya mau langsung ke Pasuruan malem itu juga, tapi sepupu gue lagi repot ngurusin anak anaknya, jadi sepupu gue nyuruh gue perginya nanti aja jam 2 pagi, yauda bobo dulu gue. Jam 2 gue di bangunin buat berangkat, dan gue sedih, nyesek, terharu banget pas liat sepupu gue mau berangkat kerja ke Trenggalek, dia ngusap sama nyiumin anak-anaknya yang lagi tidur, seakan akan ga rela pisah gitu. Sedih gue. Oke skip, gue cus tuh ke terminal, padahal gue disuruh naik bus yang biasa, tapi apa adanya karena terminal nya serem gue sekali nemu yang patas, gue langsung naik patas aja. Nyampe di pasuruan pas banget sebelum subuh. Gue nunggu dipinggir jalan, nunggu di jemput temen. Nyampe dirumah temen langsung bocan gue.

image

Bangun, gabut seharian di rumah, malemnya kita baru keluar, nyobain lontong balap sambil ngopi lucu. Kenalan sama temen-temen temennya temen gue ( hahaha ribet ah ), gokil gokil mereka, asik juga.  Agak malem nongkrongnya jadi ke rumah temen gue, sampe jam 3 an gue disuruh tidur soalnya paginya mau ke Bromo kan. Kita ga berani pergi ke bromo dini hari soalnya takut di begal tjoy, soalnya kita cuman satu motor aja wkwkwk. Sekitar jam 9 kita baru cus jalan ke Bromo, 2 jam perjalanan deh kayaknya, hp gue mati soalnya jadi gatau jam 😂 abis ngopi lucu di atas, kita turun ke pantai pasir. Lagi tebel tebelnya itu pasir, jadi susah pas motor le

image

wat.

Foto foto dikit, gue ditanya mau naik ke atas atau engga, gue nolak soalnya gue disuruh nanjak ke atas sendirian, ogah gue. Abis melewati pasir nyebelin itu kita move ke Madakaripura, lewat Probolinggo deh kalo ga salah. Nyampe sana gue langsung jatuh cinta, air terjun hujan abadi. Tapi kaki gue sakit banget, karena nyeker kena batu batu disana.

image

Asli air terjunnya cantik banget, suka gue. Sekitar jam 3 sore kita cus pulang ke Pasuruan. Kita makan dulu sambil nyamper temen buat makan bareng. Gue yang niatnya malem itu langsung balik, garagara di hasut sama orang orang ini jadi pulang jam 3 pagi. Malemnya malah nongkrong lagi sama temen-temen disini. Jam 3 pagi gue cus balik, nongs di pinggir jalan nunggu bus. Pulangnya naik bus biasa, asli serem. Terus gue galau dari terminal nanti gue naik apaan ya? Naik taksi mahal banget, pasti ojek gajauh beda. Gue pesen gojek ga dapet dapet 😭😭 gue otak atik aja tuh gojek, alhamdulillah dapet juga walaupun mesti muter muter dulu biar bisa ketemu. Gue sampe kontrakan jam 6 lewat, ada keponakan cantik gue. Habis dia berangkat sekolah, gue sarapan dan nyuci baju. Abis itu gue ngaso ga jelas, gue ngajak temen gue yang kenal di whisper main, dia ngajak gue ke hutan mangrove. Pas sampe di tkp dia nanya gue mau jalan kaki 3 km atau naik perahu, gue bilang coba jalan aja dulu. Dan gilaaaaa, itu mah 5 km lebih kali, dan kita nyasar nyasar gitu, capek dan lelah -_- sialnya lagi pantainya kering 😭 lucu pas gue mau sholat, gue wudhu pake air asin hahaha, kaget banget hahaha. Pulangnya naik perahu. Baru sampe rumah, gue langsung diajak cus lagi sama temen gue, Tita. Kita makan di daerah mana ya? Deket sama UNESA. Kangen gue sama dia.

image

Terakhir ketemu Tita itu waktu kelas satu SMA, dia yang nemenin gue jalan jalan di  SBY. Abis makan, gue ada janji lagi sama temen whisper gue lagi buat nyusu, yauda gue minta Tita turunin gue di salah satu Mall gitu, danngur cus nyusu. Gue nyusu sampe dua gelas gede, puas banget asli. Abis itu pulang ke rumah dengan keadaan lelah. Ternyata masih ada yang ngajakin gue nongs, gue minta aja nongs di indomaret depan gang. Pas lagi nongs gue mimi kratindeng aja, soalnya jam 2 nya gue mau cus ke Malang 😂 takut ngantuk. Balik dari Indomaret setelah ngobrol ngalor ngidul ga jelas itu jam 12 an. Lelah, tapi gue masih mesti nyetrika sama rapihin barang barang, karena gue balik ke Jakarta dari Malang. Jam 1 gue prepare mandi, rapih rapih, jam 2 gue cus setelah ciumin dua keponakan gue yang cerdas cerdas. Dan fak, dijalan dingin banget plus ngantuk, menggigil gue di motor, anginnya kayak di kulkas. Jam 4 an gue sampe di kontrakan, dan gue kedinginan.

image

Ngobrol ngobrol ga jelas sambil godain orang di kontrakan, gue pun terlelap selama sejam. Abis itu ganti baju ( ga mandi wkwkwk ) gue langsung main ke UB, sok sok an jadi maba UB padahal mah apa atuh 😂 makan di kantin UB liatin masteng masteng jamet 😂 siangnya gue ke daerah mana ya? Pokoknya gue main arum jeram di sungai. Tapi gue cuman nyoba sekali, gakuat gue jalannya, mesti nyeker, sakit kaki gue. Pas lagi main juga badan gue sakit kena batu 😂 pulang dari sama gue tepar, ketiduran, badan gue panas wkwkwk, maklum kurang tidur terus dari awal ke Jatim 😂 tumbang juga akhirnya. Pas bangun langsung dikasih makan gue wkwk, langsung godain anak kontrakan lagi gue 😂 karena dari pagi gue udah ngerengek minta susu, malem itu kita keluar tuh mau nyusu, tapi sayang sial banget gue warung susunya penuh, kita pindah ke cafe apa gitu. Di sana agak lama. Malemnya pulang gue langsung istirahat soalnya jam 3 mau ke Paralayang.

image

Jam 3 bangun tuh, gue langsung mandi sama siap siap, karena gue takut ngantuk dijalan, gue request gue yang bawa motor. Dan dingin ! Dingin banget. Kita dateng pas subuh, abis sholat langsung foto foto gajelas. Habis itu sarapan soto di depan UB, enak loh. Setelah itu gue ngapain ya? Oia gue bersih bersih kontrakan yang super duper kotor itu, nyuci sama nyapu aja sih. Siangnya gue berburu susu lagi hehehe. Dan abis jumatan gue prepare buat balik ke Jakarta. Aslinya males banget buat pulang, soalnya males pulang sendirian. Ya tapi gimana lagi, jam 4 gue ke stasiun, dan berpisah sama kota Malang. Dan alhamdulillah besok paginya sampe Jakarta dengan selamat. Selesaaaai