Uncategorized

Aku dan Kerudungku

Mungkin sekarang kalau liat cewe yang pake kerudung kita ga bakal aneh atau beran lagi. Udah biasa banget ngeliat cewe kerudungan dari yang bocah sampe ibu-ibu. Beda sama ya sekitar sepuluh tahun lalu lah kira-kira, masih dikit yang pake kerudung, seneng sih liatnya. Hmm dan ngomong-ngomong kali ini gue mau sharing soal cerita gue sama kerudung, gimana awal kita kenalan, pdkt, sampe klop gini hehe. Gatau deh mungkin dulu gue pernah post gini atau engga, cuman gue mau post lagi aja šŸ˜

Kata nyokap gue dari gue masih batita gitu, nyokap gue udah sering makein gue kerudung, alasannya karena muka gue lucu kalo dipakein kerudung. Pipinya jadi tumpah-tumpah gitu deh kalo dipakein kerudung saking gedenya itu pipi šŸ˜“. Tapi nyokap juga ngomong, orang-orang mikirnya gue di kerudungin gitu gara-gara kepala gue borokan atau apalah jadi mesti ditutupin, padahal mah nyokap bokap pengen pamer anaknya yang gemesin doang šŸ˜. Tapi dulu gue ga selalu dipakein kok, soalnya seinget gue dulu baju gue banyak yang sexy gitu hehe šŸ˜‚. Terus waktu TK gue pake kerudung cuman pas disuruh pake kerudung aja, kayak misalnya pas hari jum’at, waktu ada lomba busana muslim, manasik, dll.

Waktu gue mau masuk SD, gue memilih buat masuk SDIT. Biasalah kebawa temen, ikut-ikutan temen main jadi pengen satu SD mihihihi. Waktu itu seinget gue misalnya pulang sekolah gue kegerahan gue di motor pasti buka kerudung, tapi jarang deh kayaknya, soalnya gue dari kecil anaknya ga pede, pemalu gitu. Malu kalo buka kerudung di jalan. Pindah dari Bogor, gue masuk SDIT lagi, tapi disini malah ga pake kerudung, entah gue juga bingung sama Al-Azhar wakakak. Jadi gue selama sekolah disini ga pake kerudung, untungnya kelas 3 SD gue pindah ke Depok.

Nah waktu di Depok ini lah, kakak gue yang emang dari tahun lalu mulai pake kerudung kemana-mana ( ke sekolah dan main sama temennya ) plus nyokap gue yang alhamdulillah menetapkan untuk berkerudung dimana aja ( gak cuman iseng doang ) gue juga kadang malu kalo ga pake kerudung juga. Waktu awal gue pindah ke SD ini sih gue ga pake kerudung, rambut cacat gue tergerai indah wakakakak. Dan pas di awal semester 2, seperti biasa bokap gue kebiasannya kalo rambut gue udah panjang dikit aja, pasti bawaannya mau ngebondolin gue. Padahal udah punya anak cowo juga, masih aja anak perawannya di buat kayak cowo. Dan waktu itu gue malu kalo mesti potong cowo banget, gue langsung milih buat kerudungan aja ah. So, di hari sebelum gue potong rambut, gue iseng pake kerudung dan mau liat respon temen-temen gue. So far so good, dan gue siap buat di potong bondol. Dan mulai dari situ gue sehari-hari ke sekolah pake kerudung, main sama temen sekolah pake kerudung juga. Tapi sekitar kelas 4 atau 5 SD gue ada temen main di belakang rumah gue. Gue kalo main ga pake kerudung, emang sih suka rada risih gue waktu itu kalo ga pake kerudung. Takut ketemu temen sekolah, apalagi cowo. Dan konyolnya waktu 5 SD, gue pernah nyaris terhasut. Gue masih inget jelas gue waktu itu lagi ngobrol sama temen SD gue di jalan menuju ke SD gue. Jadi percakapannya itu si temen gue nanya kalo gue ga mau lepas kerudung apa, gue jawab mau sih kadang tapi gimana nanti di marahin ibu gue, temen gue kasih saran gini “yauda lo dari rumah pake kerudung, waktu di jalan gini lo lepas deh”. Et, gila juga wakakak. Gue juga waktu SD kalo di Bandung masih jarang-jarang pake kerudung, soalnya ga gue mikirnya di Bandung ga ada yang kenal gue dengan kerudung gue. Tapi gue di friendster tetep upload foto pake kerudung terus. Sayangnya, waktu gue SD kelas 6, perpisahan. Gue kan nari, ga pake kerudung gitu, tapi rambutnya ga keliatan sih, cuma bukan itu masalahnya, setalah gue tampil ini itu, gue malah ga masang kerudung lagi, sampe di sindir guru SD gue gara-gara ga make kerudung dan itu jleb abis.

1913771_1106102144043_4117202_n

Waktu daftar SMP, gue ngomong sama nyokap gue kalo gue mau lepas kerudung aja. Cuman gara-gara nyokap gue ngomong kalo ga lake kerudung entar gue mesti pake rok pendek, nanti kulit gue jadi hitam gosong gitu, jelek ( padahal mah SMP waktu itu udah wajib pake rok panjang semua -_- ) jadi gue ngebatalin niat gue buat lepas kerudung, kasian ya setannya gagal ngehasut gue. Waktu SMP gue bener-bener make kerudung kemana-mana, malu udah gede. Gue juga kadang pas SMP pengen pake kerudung yang lebar sama tebel kayak taplak meja. Tapi berhubung dulu gue ga pinter pake kerudung yang paris yang mesti dipenitiin, gue cuman bisa pake kerudung langsung doang, gue jarang make kerudung kayak gitu. Tapi waktu 2 SMP gue pernah bandel di Bandung, gue sempet lepas kerudung waktu main sama Aa-aa ganteng gue šŸ˜¢ dan gue menyesal. Kelas 3 SMP gue belajar dikit-dikit pake kerudung penitian, biar cakep lah wkwkwk. Paling heboh kalo kerudungnya udah berantakan. Sulit deh. Satu SMA waktu di pesantren, gue belajar cara pake kerudung yang cepet sama rapih ( padahal gue make kerudung selalu paling acak kadut šŸ˜‚ ), pokoknya bermanfaat sekali itu pelajaran dari ukhti-ukhti gue yang sabar makein sampe ngajarin gue pake kerudung penitian.

Tapi jujur aja, gue selalu ga bisa make kerudung paris kalo ga pake daleman/ciput kerudung yang topi. Pasti bakalan ga berbentuk itu kerudung. Jadi ya, gue rada lama kalo pake kerudung. Dan nyokap gue hapal banget, gue gabakalan mau keluar rumah kecuali kerudung gue udah rapih menurut versi gue ( soalnya versi nyokap gue kerudung gue oke oke aja ).

700448633416887822_620823626-1Sebenernya lucu tau, gue dari dulu kalo kerudung penitian pasti nutup dada, tapi semenjak mau naik kelas 3 SMP sampe mau 2 SMA kerudung gue suka di selempangin ke pundak, jadi ga terlalu nutupin banget, paling kadang-kadang doang kalo yang nutupnya. Tapi gue selalu pake baju gombrong, kapan coba gue make baju ngetat pas jaman itu -_- kelas 2 SMA gue nutup terus, malu hehe. Cuman waktu SMA gue pake kerudung langsugan terus, walaupun udah jaman pasmina, ciput ninja, atau kerudung-kerudung gaul lainnya, gue tetep pake kerudung langsung. Ya soalnya gue ga bisa makenya, gue ngerasa gue jelek dan ga cocok pake gituan, dan ribet. Tapi waktu kelas 3 SMA gue mulai belajar pake kerudung yang dipenitiin gitu, walaupun cuman pas timing tertentu aja.

Dan finally gue kuliah tiap hari pake kerudung yang di penitiin, walaupun cuman bisa dua model doang wkwkwk, sedih yak. Gue suka ngerasa ga cocok aja pake kerudung yang di model-modelin gitu. Padahal pengen, kalo lagi ada wifi pasti liat tutorial kerudung wkwkwk. Tapi ya cuman bisanya dua model ini aja. Abisnya yang di tutorial itu kebanyakan kerudungnya liatin leher, bentuknya aneh, sama ga nutup dada. Gue mah ogah kalo ga nutup dada, risih abis.

Terus sebenernya gue tuh pengen banget pake kerudung khimar kayak ustadz Oky gitu wakakakak, pikir deh, pantes ga sih buat gue yang petakilan ga jelas gini? Tapi asli sebenernya pengen. Pengen pake kerudung panjang, pake rok kemana-mana. Tapi au ah, gue make gitu malah kayak emak-emak punya anak 5 -_- bete banget, ga ada anggun anggunnya. Pokoknya itu petualangan gue sama kerudung gue, banyak rintangan dan godaan.

Satu tanggapan untuk “Aku dan Kerudungku

ayo kalau mau di komen tulisannya :)