Bte

Minat baca orang-orang di Indonesia rendah? Oke itu emang bener. Tapi sebenernya banyak juga kok anak-anak Indonesia yang suka baca buku. Cuman ya bukunya itu kayak novel atau komik. Lagian kalo diliat-liat, anak-anak Indonesia sekarang juga lebih suka sama bacaan yang sejenis ebook, iya ga sih? Kayak contohnya banyak yang baca komik elektronik, mungkin banyak yang dari kita suka baca komik di applikasi smartphone kita. Dan sebenernya dengan kita baca-baca post di medsos kita menurut gue itu udah sebuah kemajuan, itukan artinya ada niat untuk ngebaca post-post itu? Anggep ajalah itu artikel-artikel yang ada dimajalah. Iya ga sih? itu sih pemikiran gue. Kalau emang udah keliatan anak Indonesia kayak autis smartphone kenapa ga buku-buku itu dipindahin ke smartphone aja? Emang sih ngaco minat baca buku pengetahuannya lebih sedikit, tapi munculin niat buat baca aja udah oke kan?