Oke, soal akademik gue ngerasanya sih gue biasa aja. Gue malah keitung males. Dari SD, gue baru bisa baca kelas 1 SD loh -_- terus pas kelas 2 SD gue sempet ikut pelajaran tambahan buat menulis indah yang notabennya isi kelasnya itu cowo semua -_- kelas 3 sampe kelas 6 SD baru deh gue mendingan, lumayan dapet rangking dan nilai oke. Pas SMP kelas satu, gue selama 3 tahun itu sehari-hari cuman bangun tidur, berangkat sekolah, sampe sekolah duduk, dengerin guru, main hp, main sosmed, dengerin lagu, baca buku atau novel. Tapi gue bisa dapet nilai sama peringkat itu juga mengherankan, gak jarang gue denger omongan yang heran gue bisa dapet peringkat, entah itu emang pure heran atau sirik -_- Pas SMA kayaknya lebih caur deh, hampir sama kayaknya pas SMP cuman ini lebih males kayaknya soalnya lingkungan gue juga gak ada yang mendukung buat belajar plus gue waktu itu punya pacar hahaha ( sedih ya ada kata waktu itu ).

Sekarang kuliah, gue bener-bener ngerasa bingung di kampus itu ngapain, ditambah jurusan kuliah gue itu juga gue pilih karena gak sengajakan. Jadi gue ya bangun tidur, males-malesan, bengong, sarapan energen, mandi, siap-siap, baru berangkat, macet-macetan, naro motor di parkiran, nunggu lift, masuk kelas sambil cengar cengir gara-gara telat, duduk, mainin hp, browsing, snapchat, bengong, dengerin musik, sesekali liatin dosen, istirahat makan, masuk kelas lagi, bengong lagi, browsing, cabut dari kelas, ke balukuwana, ketawa-tawa, wifian, balik, kalo gak langsung balik nongkrong ke kosan siapa gitu. Gitu doang, gue gak pernah nyatet lagi. Gatau apa yang gue lakuin di kampus, lebih parah dari SMA, pas SMA seengganya gue masih bisa ngerjain soal Matematika, fisika yang dikasih guru pas saat itu juga. Gue masih ngerasa ada ilmu yang masuk, pas kuliah engga ada. Malah gue rasanya cuman main nongkrong doang.

Gue mikir, nanti gue kedepannya gimana? ini tuh kenapa? kenapa kayak gini? Gue tuh sekarang kayaknya jadi cewe paling bloon, males, gila di kelas. Waktu ditanyain IPK aja sekelas, gue cewe yang IPK paling rendah dikelas, anjis. Ini adalah momen dimana gue jadi orang paling bodoh. Gue parah banget, gue gak mau begini, seenggaknya kayak pas SMA deh, walaupun males sama jarang belajar gue masih ada prestasi dan di anggap sama guru dan teman-teman gue. Sekarang, boro-boro, gue udah gak ada bedanya kali sama cowo-cowo yang ada dikelas gue yang amburegul, sedih gak sih? gue mikir tiap hari tiap kali sadar gue ini ngapain, atau tiap ujian terus gue gak bisa jawab, selama ini gue ngapain sih? Goblok banget, masa mau nyontek terus, nanti apa anggepan temen lu yang cewe, gue bisa dianggap sampah doang yang gak berguna, kerjaannya nongkrong doang. Tapi apa sih yang salah? Menurut lu apa?