Sebenernya gue sih ga terlalu paham dan ngerti sama puisi, buat baca puisi aja susah banget. Tapi karena sekarang gue kuliah di ranah yang berbau sastra jadi mau gak mau harus bermain bersama puisi, dan waktu gue kelas satu SMA gue pernah di tunjukin pertunjukan baca puisi, dan ada satu puisi yang gue suka, entah keren aja. Judul puisinya itu Biarin, karya Yudhistira Anm Massardi. nih ini isi puisinya, keren deh. 

kamu bilang hidup ini brengsek. Aku bilang biarin
kamu bilang hidup ini nggak punya arti. Aku bilang biarin
kamu bilang aku nggak punya kepribadian. Aku bilang biarin
kamu bilang aku nggak punya pengertian. Aku bilang biarin
habisnya, terus terang saia, aku nggak percaya sama kamu
Tak usah marah. Aku tahu kamu orangnya sederhana
cuman, karena kamu merasa asing saja makanya
kamu selalu bilang seperti itu
kamu bilang aku bajingan. Aku bilang biarin
kamu bilang aku perampok. Aku bilang biarin
soalnya, kalau aku nggak jadi bajingan mau jadi apa coba, lonte?
aku laki-laki. Kalau kamu nggak suka kepadaku sebab itu
aku rampok hati kamu. Tokh nggak ada yang nggak perampok di dunia
ini. lya nggak? Kalau nggak percaya tanya saja sama polisi
habisnya, kalau nggak kubilang begitu mau apa coba
bunuh diri? Itu lebih brengsek daripada membiarkan hidup ini berjalan seperti kamu sadari sekarang ini
kamu bilang itu melelahkan. Aku bilang biarin
kamu bilang itu menyakitkan

Puisi Oleh: Yudhistira Anm Massardi