dgggggggFB_IMG_1464699545602

Sepokat itu jadi bagian penting bagi kesejahteraan kehidupan manusia, kenapa? Karena itungannya sepokat itu barang yang kita pakai sehari-hari. Dari kecil pasti kita udah harus pakai sepatu kan? Anak bayi aja udah ada yang pakai sepatu kan?

Terus banyak juga orang-orang yang jadi pecandu sepatu-sepatu branded. Mereka juga bikin komunitas-komunitas juga. Tapi sayang, dibalik nama besar sebuah brand pasti ada aja yang buat barang palsunya, mulai dari palsu nya yang caur jauh beda banget sampe ada barang palsu yang bener-bener di miripin. Parah ya.

Nih ya gue kasih tau enggak enaknya pakai sepatu KW atau Grade Ori gitu-gitu, pertama bahannya jelek dan beda, jauh deh kualitasnya. Detail sepatunya juga beda, bisa dari jumlah lubang buat tali sepatunya, bentuk sole nya yang beda, warna karet solenya, heel patch nya yang beda, terus keterangan di tongue nya juga keliatan banget deh bedanya, dan banyak lagi deh. Dan umur dari sepatu itu juga cuman bentar banget, yang biasanya sepatu ori bisa lama atau bahkan bertahun-tahun ini enggak sampe setahun juga udah gugur. Contohnya aja ya sepokat gue, converse century hi, itu kan edisi jadul banget, gue make dari SMP kelas 2 sampe sekarang gue udah kuliah semester 2 masih bisa gue pakai loh, dulu itu gue pake tempur gak ganti-ganti hampir dua tahun. Walaupun outsolenya udah jebol belakangnya tapi masih bisa dipakai, robek sole pinggiran masih bisa dipakai. Kalau Kw pasti lemnya gampang lepas, ya yang ori juga pasti lepas, tapi enggak serapuh yang KW. Dan rasanya juga beda, gak nyaman gitu, kalau hasil dari tanya-tanya gue ke orang-orang.

Padahal ya kalau gue liat-liat harga ori atau kw enggak jauh banget kok. Emang kalau liat sepatu ori mahal banget ya, tiga ratus ribu ke atas, tapi ketimbang kalian beli sepatu kw yang enggak sampe setahun udah tewas, mending beli sepatu ori setahun sekali yang terjamin bisa timeless. Lagian kalau kalian tau kalian bisa kok beli sepatu ori yang murah, kadang sepatu ori yang second aja masih oke punya, gue sendiri pernah beli kok sepatu second ori. Tapi kalian liat-liat juga kalau mau beli sepatu secondnya, liat kondisinya, jangan yang udah ancur lebur hampir tewas karena tempur kalian beli hehehe.

Intinya sayang deh kalau kalian beli sepatu Kw, udah ganteng cantik, baju bagus, makeup oke, eh tapi sepatu kw. Malu ih, apalagi kalau lagi jalan sama gebetan yang paham banget soal sepokat dan dia tau kalian pakai sepatu kw, ew bisa ilfill tuh doi hahaa, kasian juga kan perusahaan nya. Be smart buyer gengs.