Sekarang gue lagi berpikir, entah sih ini hasil pemikiran gue pas gue lagi kondisi kesel dan gue yang ababil hehe 😂
gue ya ngerasa agak gimana gitu sama orang tua yang tiap anaknya ngelakuin kesalahan atau apalah sehingga membuat si anak dan orang tua kecot, sikap orang tua tuh langsung ngomong “Pokoknya mulai sekarang fasilitas kamu di cabut, gak ada uang jajan, gak ada kendaraan, hak kamu di cabut”. Dan menurut gue itu konyol dan lucu, menurut pemikiran gue itu malah bikin anak makin gerah buat di rumah gak sih? Bikin dia malah mikir buat apa gue di rumah kalo hak hidup gue di keluarga ini di cabut? Mending gue keluar cari kehidupan gue sendiri dan dapetin hak gue. Terlebih kalau si anak lebih merasa have fun dan nyaman ada di luar rumah. Bukan berarti menurut gue anak salah terus di biarin dan tetep di manja, enggak kok! Nanti itu anak kurang ajar haha. Menurut gue sih harus ngobrol, liat apa sih yang salah dari anak ini? Kasih dia tanggunh jawab atas perbuatan dia jika emang apa yang dia lakuin ga berdampak besar buat orang tua tapi mengkhawatirkan, kalo emang yanh dilakuin tu anak ngaco kayak balap liar, mabok, narkoba, berantem itu sih fix harus bener-bener di luruskan, soalnya bakalan nyeret orang tua juga, tapi balik lagi ke sikap orang tua yang tadi, pernah gak sih mereka mikir dengan cara itu sama aja ngepress si anak banget, dan bikin dia gak nyaman di rumah. Jujur aja, gue pribadi digituin bawaannya pengen keluar rumah, gak balik lagi. Ngerasanya mending gue jadi anak punk di jalan sekalian, hahaha tapi enggak deh. Mending di rumah kuliah, tapi kalo emang hak gue di rumah di cabut, mending gue ikutan cabut dari rumah juga hahaha. Soalnya kadang orang tua suka main hakim sendiri, jadi gak adil, bikin sebel haha. Tapi itu sih menurut pemikiran gue yang sekarang dalam sikon ini. Mungkin ada yang pas lagi baca post ini geleng-geleng kepala dasar bocah gendeng, alay, ababil, dll. Atau bilang ah hidup lu kurang bersyukur. Oke bebas mau komen apa, toh gue cuman mengeluarkan pendapat gue sekarang soal masalah ini aja dalam sikon yang seperti saya bilang di pembuka. Jadi udah ya, saya mau istigfar dulu hahaha.